Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 23 Sep 2020 20:27 WITA ·

Pangdam VI/Mulawarman Tinjau UST Tingkat Kompi Yonkav 13/Satya Lembuswana


Pangdam VI/Mulawarman meninjau pelaksanaan latihan UST (Uji Siap Tempur) tingkat Kompi Batalyon Kavaleri (Yonkav) 13/SL yang dilaksanakan di Puslatpur AD Amburawang Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Foto: Penerangan Kodam VI Mulawarman Perbesar

Pangdam VI/Mulawarman meninjau pelaksanaan latihan UST (Uji Siap Tempur) tingkat Kompi Batalyon Kavaleri (Yonkav) 13/SL yang dilaksanakan di Puslatpur AD Amburawang Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Foto: Penerangan Kodam VI Mulawarman

AMBORAWANG – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) meninjau pelaksanaan latihan UST (Uji Siap Tempur) tingkat Kompi Batalyon Kavaleri (Yonkav) 13/SL yang dilaksanakan di Puslatpur AD Amburawang Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu(23/09/2020).

Latihan UST Kompi Yonkav 13/SL tahun 2020 ini berlangsung selama 4 (Empat) hari dari tanggal 22 s.d 25 September yang melibatkan sebanyak 79 prajurit Yonkav 13/SL dan menurunkan 13 unit Tank yang terdiri dari 9 unit Tank Kanon dan 4 unit Tank APC .

Uji siap tempur (UST) merupakan program yg telah distandarisasikan dan dilaksanakan setiap tahun secara bertingkat, bertahap dan berkelanjut untuk meningkatkan kemampuan prajurit sekaligus menguji sejauh mana kesiapan tempur satuan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Pangdam langsung meninjau ke daerah latihan dengan menaiki tank AMX-13 APC untuk memberi melaksanakan pengecekan sekaligus pengarahan kepada prajurit melaksanakan latihan UST.

“Pelaksanaan UST Tingkat Kompi ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan yang ingin dicapai, dan UST ini ditujukan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur Tingkat Kompi,” Ujar Pangdam dalam pengarahannya.

Disamping itu Pangdam juga menyampaiakan dengan diadakan kegiatan Latihan Uji Siap Tempur Kompi ini Yonkav 13/SL, pimpinan dapat menilai tingkat kemampuan satuan dihadapkan dengan keterbatasan alutsista yang dimiliki. Latihan tersebut untuk menguji kesiapan tempur Kompi Yonkav 13/SL dalam melaksanakan operasi militer untuk perang dalam mendukung tugas pokok Kodam VI/Mulawarman,” imbuhnya
Setelah meninjau latihan, Pangdam berkesempatan meninjau sarana dan prasarana baik garasi, asrama di Ksatrian Yonkav 13/Lembus Wana.(Penerangan Kodam VI Mulawarman)

Artikel ini telah dibaca 377 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah