Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Mar 2021 22:25 WITA ·

Tahun Ini Disdik KTT Luncurkan Aplikasi SIDIK


					Jafar sidik SE. Foto: Fokusborneo.com Perbesar

Jafar sidik SE. Foto: Fokusborneo.com

TANA TIDUNG – Seiring dengan perkembangan tekhnologi informasi saat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung (KTT) terus berinovasi dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KTT, Ja’far Sidik menjelaskan, dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan transparansi kepada masyarakat, Disdik memiliki inovasi baru dengan memanfaatkan tekhnologi informasi.

“Inovasi kita akan membuka website yang namanya sidik atau sistem informasi pendidikan,” ujarnya saat ditemui fokuborneo.com, Rabu (24/3/2021).

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, aplikasi sidik berisi tentang data semua guru – guru dan siswa yang di wilayah KTT baik SD maupun SMP.

“Nanti bisa dilihat bisa diketahui melalui aplikasi sidik apakah guru itu turun mengajar atau tidak, kemudian guru juga bisa melihat kapan naik pangkat tahun berapa bulan berapa,” ungkapnya.

Kemudian, yang lebih penting dari itu bisa diketahui perkembangan siswa selama menempuh pendidikan, sejauh mana siswa memahami pelajaran di sekolah.

“Nah kita bisa melihat langsung dengan sekali klik, mana siswa misalnya belum bisa membaca tinggal kita instruksikan kepada guru di sekolah yang bersangkutan.

“Dengan sistem ini maka Disdik lebih tahu tentang perkembangan anak didik di sekolah, sejauh mana perkembangan belajar dan pemahamanya di sekolah,” tutur Ja’far Sidik.

Secara teknis, setiap sekolah nanti ada admin kemudian Disdik juga memiliki admin. Rencana tahun ini untuk membuat aplikasi sidik telah dianggarkan sebesar Rp 300 juta.

Harapannya dengan inovasi baru ini, kualitas pendidikan KTT lebih berkualitas. Ini juga sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali – Hendrik. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 336 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Sinergi Dengan Pemerintah Percepat Pemulihan Kelistrikan Mahulu

19 Mei 2024 - 18:36 WITA

blank

Hadiri Turnamen Domino, Gubernur Zainal Apresiasi Semangat Kebersamaan

19 Mei 2024 - 18:30 WITA

blank

Bambang Susantono: Digitalisasi dan Solusi Berbasis Alam sebagai Metode Pengelolaan Air dan Manajemen Bencana di Nusantara

19 Mei 2024 - 18:15 WITA

blank

Apel Komandan Satuan TA 2024 Di Akhiri Gowes bersama

19 Mei 2024 - 18:11 WITA

blank

PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

19 Mei 2024 - 18:06 WITA

blank

Gubernur : Kerukunan dan Toleransi Kunci Sukses Membangun Kaltara

19 Mei 2024 - 17:50 WITA

blank
Trending di Daerah