Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Mar 2021 22:25 WITA ·

Tahun Ini Disdik KTT Luncurkan Aplikasi SIDIK


					Jafar sidik SE. Foto: Fokusborneo.com Perbesar

Jafar sidik SE. Foto: Fokusborneo.com

TANA TIDUNG – Seiring dengan perkembangan tekhnologi informasi saat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung (KTT) terus berinovasi dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KTT, Ja’far Sidik menjelaskan, dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan transparansi kepada masyarakat, Disdik memiliki inovasi baru dengan memanfaatkan tekhnologi informasi.

“Inovasi kita akan membuka website yang namanya sidik atau sistem informasi pendidikan,” ujarnya saat ditemui fokuborneo.com, Rabu (24/3/2021).

width"450"

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, aplikasi sidik berisi tentang data semua guru – guru dan siswa yang di wilayah KTT baik SD maupun SMP.

“Nanti bisa dilihat bisa diketahui melalui aplikasi sidik apakah guru itu turun mengajar atau tidak, kemudian guru juga bisa melihat kapan naik pangkat tahun berapa bulan berapa,” ungkapnya.

Kemudian, yang lebih penting dari itu bisa diketahui perkembangan siswa selama menempuh pendidikan, sejauh mana siswa memahami pelajaran di sekolah.

“Nah kita bisa melihat langsung dengan sekali klik, mana siswa misalnya belum bisa membaca tinggal kita instruksikan kepada guru di sekolah yang bersangkutan.

“Dengan sistem ini maka Disdik lebih tahu tentang perkembangan anak didik di sekolah, sejauh mana perkembangan belajar dan pemahamanya di sekolah,” tutur Ja’far Sidik.

Secara teknis, setiap sekolah nanti ada admin kemudian Disdik juga memiliki admin. Rencana tahun ini untuk membuat aplikasi sidik telah dianggarkan sebesar Rp 300 juta.

Harapannya dengan inovasi baru ini, kualitas pendidikan KTT lebih berkualitas. Ini juga sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali – Hendrik. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 343 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

25 Juli 2024 - 17:15 WITA

blank
Trending di Daerah