Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Jul 2021 16:08 WITA ·

Pantau Tes Acak Swab Antigen di Bandara Juwata Tarakan, Danrem 092/Maharajalila Ingatkan Jaga Prokes


					Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno di dampingi Dandim 0907/Trk saat meninjau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di Bandara Internasional Juwata Tarakan. Perbesar

Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno di dampingi Dandim 0907/Trk saat meninjau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di Bandara Internasional Juwata Tarakan.

TARAKAN – Komandan Korem 092/Maharajalilla Brigjen. TNI. Suratno meninjau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di Bandara Internasional Juwata Tarakan, Rabu (14/07/21).

Didampingi Kasiter Korem, Kolonel. Inf. Suteja dan Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol. Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto, Danrem 092/Maharajalila Brigjen. TNI. Suratno melihat langsung pelaksanaan swab antigen yang dilakukan secara acak kepada penumpang pesawat yang tiba di Bandara Internasional Juwata Tarakan.

Sejumlah prajurit gabungan TNI dan instansi lainya juga diterjunkan dan disiagakan ikut memantau dan melakukan pengawasan pelaksanaan swab antigen. Upaya ini untuk mencegah masuknya virus corona di wilayah Kota Tarakan.

width"450"

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Suratno mengatakan Bandara merupakan salah satu objek vital, sehingga penting untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai COVID-19.

“Saya ingin pastikan apakah protokol yang dijalankan benar-benar berjalan dengan baik,”ucapnya.

Danrem sendiri juga memberikan apresiasi kepada pihak Bandara dan stakeholder lainnya yang dinilai telah bekerja keras untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Semua hal yang telah diterapkan di area Bandara, mulai dari pembatasan jumlah orang atau penumpang, pengaturan jarak sesuai protap, penggunaan masker dan proses swab secara acak, sudah berjalan baik sesuai standar yang berlaku,” ungkapnya.

Danrem menegaskan, upaya percepatan penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, adalah tugas semua orang. Sehingga disiplin dan gotong royong harus ditingkatkan.

“Keterlibatan kita semua dalam mematuhi protokol kesehatan untuk penanganan Covid-19 adalah mutlak dilakukan. Ini demi memutus mata rantai penyebaran, sehingga kita semua aman dalam beraktivitas,” tuturnya.

Ia berharap adanya pengawasan ketat kepada setiap penumpang yang tiba. “Petugas harus memastikan masyarakat bisa menunjukan hasil swab antigen dan sudah divaksin,sehingga potensi penyebaran covid 19 ini bisa ditekan,” imbaunya.(as)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 108 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah