Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 15 Jul 2021 16:08 WITA ·

Pantau Tes Acak Swab Antigen di Bandara Juwata Tarakan, Danrem 092/Maharajalila Ingatkan Jaga Prokes


Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno di dampingi Dandim 0907/Trk saat meninjau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di Bandara Internasional Juwata Tarakan. Perbesar

Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno di dampingi Dandim 0907/Trk saat meninjau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di Bandara Internasional Juwata Tarakan.

TARAKAN – Komandan Korem 092/Maharajalilla Brigjen. TNI. Suratno meninjau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di Bandara Internasional Juwata Tarakan, Rabu (14/07/21).

Didampingi Kasiter Korem, Kolonel. Inf. Suteja dan Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol. Inf. Eko Antoni Chandra Lestianto, Danrem 092/Maharajalila Brigjen. TNI. Suratno melihat langsung pelaksanaan swab antigen yang dilakukan secara acak kepada penumpang pesawat yang tiba di Bandara Internasional Juwata Tarakan.

Sejumlah prajurit gabungan TNI dan instansi lainya juga diterjunkan dan disiagakan ikut memantau dan melakukan pengawasan pelaksanaan swab antigen. Upaya ini untuk mencegah masuknya virus corona di wilayah Kota Tarakan.

width"450"

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Suratno mengatakan Bandara merupakan salah satu objek vital, sehingga penting untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai COVID-19.

“Saya ingin pastikan apakah protokol yang dijalankan benar-benar berjalan dengan baik,”ucapnya.

Danrem sendiri juga memberikan apresiasi kepada pihak Bandara dan stakeholder lainnya yang dinilai telah bekerja keras untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Semua hal yang telah diterapkan di area Bandara, mulai dari pembatasan jumlah orang atau penumpang, pengaturan jarak sesuai protap, penggunaan masker dan proses swab secara acak, sudah berjalan baik sesuai standar yang berlaku,” ungkapnya.

Danrem menegaskan, upaya percepatan penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, adalah tugas semua orang. Sehingga disiplin dan gotong royong harus ditingkatkan.

“Keterlibatan kita semua dalam mematuhi protokol kesehatan untuk penanganan Covid-19 adalah mutlak dilakukan. Ini demi memutus mata rantai penyebaran, sehingga kita semua aman dalam beraktivitas,” tuturnya.

Ia berharap adanya pengawasan ketat kepada setiap penumpang yang tiba. “Petugas harus memastikan masyarakat bisa menunjukan hasil swab antigen dan sudah divaksin,sehingga potensi penyebaran covid 19 ini bisa ditekan,” imbaunya.(as)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!