Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 9 Agu 2021 13:59 WITA ·

Bupati Ibrahim Ali Lantik 31 Kepala Desa se-Kabupaten Tana Tidung


Bupati KTT, Ibrahim Ali dan Wakil Bupati KTT, Hendrik foto bersama 31 Kepala Desa terpilih di Kabupaten Tana Tidung Perbesar

Bupati KTT, Ibrahim Ali dan Wakil Bupati KTT, Hendrik foto bersama 31 Kepala Desa terpilih di Kabupaten Tana Tidung

TANA TIDUNG – Bupati Ibrahim Ali secara resmi mengambil sumpah dan melantik 31 Kepala Desa se-Kabupaten Tana Tidung (KTT) di halaman Pendopo Japarudin KTT,Senin (9/8/2021).

31 Kepala Desa yang dilantik ini merupakan Kades terpilih pada saat pemilihan kepala desa serentak di KTT. Dari 31 orang, 3 Kades dilantik secara virtual kemudian 28 orang dilantik secara langsung.

“Selamat! kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik,” ucap Bupati Ibrahim Ali mengawali sambutan.

Bupati mengatakan, kiranya pelantikan ini, menjadi awal pengabdian yang tulus ikhlas dalam mengabdi dan membangun desa.

“Harapan kami ialah para kepala desa terpilih yang baru saja dilantik, dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Tana Tidung, serta dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” harap Bupati.

Sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali dan Hendrik memiliki visi dalam mewujudkan tana tidung yang bermartabat, sejahtera, indah dan humanis, visi besar yang pada prinsipnya adalah untuk mewujudkan Kabupaten Tana Tidung yang lebih baik lagi.

“Oleh sebab itu, pada masa kepemimpinan kami, dalam mewujudkan visi dan program tersebut, diperlukan kerjasama yang baik dari berbagai unsur dan stakeholder, termasuk juga dengan kepala desa,” ucapnya.

Kepala desa terpilih, diharap mampu bekerjasama dan mendukung penuh program Pemkab KTT yang telah dicanangkan, bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, sesuai dengan fungsi, tugas, dan wewenang saudara sebagai kepala desa, menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bicara tentang amanah dan tanggung jawab mulia, maka kepala desa terpilih haruslah memegang teguh amanah tersebut, berkomitmen atas janji yang telah dituangkan dalam visi dan misi yang telah disampaikan.

Tugas yang besar bukan hanya terfokus pada nominal anggaran yang diusulkan ke Pemerintahan Kabupaten saja, tetapi idealnya seorang kepala desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara lebih layak dan sejahtera.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan kepada kepala daerah tentang program pengelolaan anggaran desa.

“Saya mengimbau kepada seluruh kepala desa, agar lebih transparan dalam mengelola alokasi dana desa. bekerjalah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. karena sejalan dengan banyaknya pendanaan yang masuk ke desa, trend pengawasan pun akan semakin ketat,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, sebagai kepala daerah sekaligus sebagai ketua penangangan covid-19 Kabupaten Tana Tidung, salah satu program pemerintah dalam penanganan covid-19 ialah, dengan membentuk posko pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang melibatkan semua unsur pemerintahan pada tingkat desa, melaksanakan PPKM secara optimal, serta memastikan terjaminnya ketahanan pangan dan penguatan ekonomi di tingkat desa. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lepas Pebalap Ketinting, Wagub Yansen Ingin Potensi Wisata Sungai Kayan Beri Devisa

20 Oktober 2021 - 11:39 WITA

180 Ribu Hektar Hutan Mangrove Direhabilitasi, Presiden Kenakan Sesingal saat Prosesi Tanam Bibit Mangrove

20 Oktober 2021 - 11:18 WITA

Dukung Gerakan Menanam Mangrove, Markus Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Kelestarian Hutan

20 Oktober 2021 - 10:10 WITA

Kesan dan Apresiasi Para Dubes Ikut Tanam Mangrove Bersama Presiden

20 Oktober 2021 - 06:56 WITA

Presiden Serahkan Bantuan Modal, Pedagang Optimistis Perekonomian Kembali Normal

20 Oktober 2021 - 06:43 WITA

Senang PTM Dimulai, Pelajar Apresiasi Program Vaksinasi Pemerintah

20 Oktober 2021 - 06:27 WITA

Trending di Fokus