Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 29 Agu 2021 10:15 WITA ·

Beasiswa KTT Cerdas, Pendaftaran Dibuka Mulai 30 Agustus 2021


Beasiswa KTT Cerdas, Pendaftaran Dibuka Mulai 30 Agustus 2021 Perbesar

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung melalui Dewan Pendidikan KTT segera membuka Pendaftaran beasiswa KTT cerdas untuk mahasiswa dan mahasisiwi khususnya yang berdomilisi di Kabupaten Tana Tidung dan sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan Dewan Pendidikan KTT nomor 002/DP-KTT/SK/VIII/2021, tentang petunjuk teknis pemberian beasiswa bagi mahasiswa Kabupaten Tana Tidung Tahun 2021.

Dalam SK yang ditandatangi langsung ketua Dewan Pendidikan KTT, NU Syafa’at tersebut pendaftaran beasiswa dibuka mulai tanggal 30 Agustus 2021 sampai dengan 29 September 2021.

“Pendaftaran dilakukan secara online mulai 30 Agustus 2021 – 29 September 2021, verfifikasi berkas 30 September – 16 Oktober, penetapan penerima 18 Oktober – 19 Oktober, dan proses pencairan 20 Oktober – 28 Oktober 2021,” terangnya.

Selanjutnya, jenis atau kategori beasiswa dibedakan menjadi tiga macam, yaitu, beasiswa stimulan dengan kuota 150 mahasiswa Rp 5 Juta, beasiswa PKL/KKN kuota 25 mahasiswa Rp 5 Juta, dan beasiswa tugas akhir kuota 25 mahasiswa RP 5 jut.

“Beasiswa KTT cerdas diperuntukan bagi mahasiswa asal Kabupaten Tana Tidung yang sedang menempuh pendidikan Diploma (D-II dan D-III) serta Strata Satu (S-1) sederajat,” jelasnya.

Sesuai dengan juknis, yang berhak menerima beasiswa adalah mahasiswa asal KTT, orang tua atau wali tinggal menetap di KTT, beasiswa diprioritaskan untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Kemudian, anak dari PNS, pegawai BUMN/BUMD, anggota TNI/Polri dan anggota DPRD yang masih aktif tidak diprioritaskan. Lalu, setiap mahasiswa hanya diperkenankan mengajukan satu jenis permohonan beasiswa.

“Mahasiswa yang mendaftar tidak sedang menerima beasiswa lain, dari pihak manapun,” tegasnya.

Mahasiswa baru atau semester pertama dapat mengajukan beasiswa dibuktikan dengan surat keterangan telah resmi diterima sebagai mahasiswa dari kampus asal.

Ketentuan lama pendidikan untuk jenjang diploma (D-II adalah 2 tahun, D-III adalah 3 tahun dan jenjang S-1 atau sederajat adalah 4 tahun.

Persyaratan yang harus disiapkan mahasiswa yaitu, scan asli KTP KTT, scan asli KK, scan asli KTM/atau surat keterangan dari kampung bagi mahasiswa yang belum dicetak KTM, scan asi surat permohonan beasiswa yang ditandatangi.

Syarat selanjutnya yaitu, scan asli surat pernyataan yang dibubuhi materai Rp 10.000 dan ditandatangi, scan buku rekening (diutamakan bank kaltim), scan asli transkip nilai sementara atau kartu hasil studi dari semester awal hingga akhir ditandatangi dan distempel pejabat kampus.

Kemudian, scan asli surat keterangan telah diterima sebagai mahasiswa dari kampus asal, scan asli surat keterangan dari kampus bahwa yang bersangkutan sedang melaksanakan PKL atau KKN, scan asli persetujuan proposal skripsi atau tugas akhir, dan terakhir semua berkas diunggah dalam bentuk pdf. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi dewan pendidikan KTT. (her/iik)

Artikel ini telah dibaca 241 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah