Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 14 Sep 2021 20:05 WITA ·

Rakernas Akuntansi, Gubernur : Penanganan Pandemi Dengan Cara Luar Biasa


Rakernas Akuntansi, Gubernur : Penanganan Pandemi Dengan Cara Luar Biasa Perbesar

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2021 secara daring oleh Kementerian Keuangan RI, Selasa (14/9/2021).

Gubernur mengungkapkan, Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan pemerintah merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Kemenkeu yang melibatkan seluruh lembaga negara termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

“Tema tahun ini ialah ‘Bangkitkan Ekonomi Pulihkan Negeri Bersama Hadapi Pandemi’ di mana akan dihasilkan kebijakan yang diarahkan pada pemulihan ekonomi nasional (PEN) pasca Covid-19 yang telah melanda negeri termasuk provinsi termuda ini,” kata Gubernur.

Gubernur menjelaskan, pandemi memaksa seluruh instansi pemerintah untuk berubah baik ekonomi sosial dan implikasi terhadap keuangan yang begitu luar biasa. Sehingga dalam menanganinya pun dibutuhkan langkah yang luar biasa.

“Tadi Ibu Menteri Keuangan juga telah mengungkapkan bahwa Indonesia telah melakukan langkah yang luar biasa dalam menghadapi situasi pandemi,” jelas Gubernur.

Sementara itu, Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Dr. Sri Mulyani Indrawati, SE, M.Sc, Ph.D mengapresiasi seluruh lembaga negara yang telah menghadapi situasi pandemi covid dengan cara yang luar biasa. Ia menjelaskan, banyak kementerian lembaga (K/L) dan pemerintah daerah yang alokasi anggarannya mengalami refocussing. Di mana banyak juga kementerian yang tiba-tiba diberikan anggaran besar untuk menanggunlangi pandemi.

“Tahun ini kita memulai program pemulihan ekonomi dengan situasi krisis yang bertujuan menangani covid-19,” kata Menkeu Sri. (adpim)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

FKKRT Tarakan Berkomitmen Dukung Program Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara

5 Desember 2021 - 14:18 WITA

Peringatan Hari Armada RI, Gubernur Bersama Danlantamal XIII Tanam Mangroove di Tarakan

5 Desember 2021 - 12:52 WITA

Musik Alam Fest 2K21, Gubernur Puji Kreativitas Anak Muda Kaltara

5 Desember 2021 - 12:32 WITA

Bupati Ibrahim Ali Manfaatkan Gedung Pemda Yang Terbengkalai

5 Desember 2021 - 06:34 WITA

Sekda Harapkan FKPPI Kaltara Jadi Ujung Tombak Hadapi Ancaman Non-Militer

4 Desember 2021 - 22:00 WITA

UMK Tarakan Tahun 2022 Ditetapkan Rp 3.774.378,35

4 Desember 2021 - 15:39 WITA

Trending di Ekonomi