Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 15 Sep 2021 18:09 WITA ·

Bupati Ibrahim Ali Percepat Digitalisasi ke Desa-Desa di Tana Tidung


Bupati KTT Ibrahim Ali di dampingi Plt.Kadis Diskominfo, saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kementrian Bidang Politik Hukum dan Keamanan Deputi VII Bidang Komunikasi Informasi dan Aparatur Perbesar

Bupati KTT Ibrahim Ali di dampingi Plt.Kadis Diskominfo, saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kementrian Bidang Politik Hukum dan Keamanan Deputi VII Bidang Komunikasi Informasi dan Aparatur

JAKARTA – Program Digitalisasi Kabupaten Tana Tidung merupakan salah satu program unggulan Bupati Ibrahim Ali dan Wakil Bupati Hendrik, dimana program ini akan menjangkau sampai ke desa-desa yang berada di wilayah KTT.

Untuk diketahui untuk saat ini, dari 32 desa di wilayah KTT masih ada 22 desa yang masih mengalami blank spot sehingga layanan sistem informasi digitalisasi tidak berjalan dengan baik.

Melihat hal tersebut, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali didampingi Plt Kadis Diskominfo KTT mengadakan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, dalam hal ini Deputi VII Bidang Komunikasi, Informasi dan Aparatur, Selasa (14/09).

width"450"

Kunjungan kerja ini dalam rangka terkait fasilitasi percepatan penyediaan Infrastruktur Telekomunikasi di Wilayah Kabupaten Tana Tidung, dimana saat ini masih banyak daerah blank spot.

“KTT memiliki 5 Kecamatan dan 32 desa, lalu saat ini masih ada 22 desa yang masih mengalami blank spot, sehingga layanan sistem informasi digitalisasi tidak berjalan dengan baik terutama sampai ke desa-desa,” ujarnya.

Bupati menegaskan, saat ini telekomunikasi adalah bagian dari kebutuhan masyarakat. Karena di era digitalisasi saat ini tidak dipungkiri bahwa semuanya serba digital yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengungkapkan bahwa Deputi VII Kemenkopolhukam siap untuk menjembatani kebeberapa Kementerian terkait serta stakeholder terkait seperti BAKTI, Telkom serta Operator seluler lainnya untuk membantu percepatan digitalisasi di KTT. (her/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Tahun 2022 Bersama BPK Kaltara, Walikota Tarakan Optimis Pertahankan Opini WTP

30 Januari 2023 - 18:15 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!