Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 14 Okt 2021 16:21 WITA ·

Bupati Ibrahim Ali Target Tuntaskan Infrastruktur di Tahun 2022


Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali Perbesar

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) saat ini sedang menyusun rencana strategis (Renstra) pembangunan sesuai dengan visi misi kepala daerah Ibrahim Ali – Hendrik untuk tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan Bupati KTT, Ibrahim Ali saat memimpin rapat bersama OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemkab KTT, Kamis (14/10/2021).

“Untuk tahun 2022 kita lagi menyusun rensra dengan OPD, kita lagi mendesain dari visi kita bermartabat indah dan humanis, ada 7 misi kita dan ada 10 program kerja kita, hari ini akan kita bahas dengan teman teman OPD,” jelas Bupati.

Bupati mengatakan setelah membuat desain langkah selanjutnya adalah pemetaan, dan tentunya yang menjadi prioritas kedepan tahun 2022 adalah menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) yang belum tuntas di 2021.

“Misal berbicara tentang infrastruktur Kantor Bupati, Kantor DPRD Insya Allah akan kita tuntaskan. Lalu jalan – jalan pemukiman masyarakat juga akan kita tuntaskan. Jalan jalan yang belum di aspal Insya Allah akan kita tuntaskan semua. Kemudian berbicara tentang pendidikan, kesehatan akan kita tuntaskan,” terangnya kepada fokusborneo.com

Bupati bersyukur semuanya saat ini sedang berproses, seperti Rumah Sakit Umum Daerah yang sebelumnya berstatus D Pratama sedang berproses peningkatannya menjadi tipe D.

“Alhamdulillah ini lagi proses, artinya rumah sakit Ahmad Ibrahim bisa menerima rujukan, target saya rumah sakit KTT bisa yang terbaik, mudah mudahan orang orang dari Bulungan dari Malinau bisa berobat di rumah sakit Ahmad Ibrahim KTT,” ucapnya.

Ibrahim Ali menegaskan, dengan peningkatan status Rumah Sakit tentu harus ditunjang dan dibantu dengan tenaga – tenaga medis yang memang berkualitas dan dokternya benar benar serius. KTT saat ini membutuhkan dokter dokter yang betul betul mau melayani masyarakat dan profesional.

Kemudian, terkait dengan stok darah untuk Rumah Sakit dalam waktu dekat PMI KTT juga akan dibentuk. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sumpah Pemuda Ke-93, Jamhari: Pemuda Harus Bangkit di Tengah Pandemi

28 Oktober 2021 - 08:58 WITA

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Trending di Advetorial