Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 16 Okt 2021 13:10 WITA ·

DKISP Gelar Bimtek untuk Antisipasi Insiden Keamanan Informasi


Foto: Dkisp Kaltara Perbesar

Foto: Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Sebagai bentuk antisipasi kesalahan transformasi data informasi di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) dan lima kabupaten/kota, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) mengadakan bimbingan teknis (bimtek) Penanganan Insiden Keamanan Informasi se-Kaltara untuk perwakilan staf informasi teknologi se-Kaltara.

Bimtek yang berlangsung di Hotel Luminor, Tanjung Selor ini menghadirkan tiga narasumber Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Marcelina Tri Nasiti Widayatmi, Sandiman Madya BSSN; Aprita Danang Permana, Sandiman Muda BSSN; dan Faizal Wahyu Romadhon, Sandiman Pertama BSSN.

“Kita akan mendapat pemaparan dari orang-orang jauh yang berpengalaman, mereka ini dari Ibu Kota Jakarta. Jadi para narasumber mungkin akan langsung merasakan perbedaannya begitu menginjakan kaki di Kaltara ini, tidak ada macet,” buka Sitti Asridah selaku Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi mewakili Plt Kepala DKISP Kaltara pada Rabu (13/10).

Sitti mengingatkan kepada 25 peserta yang berasal dari lima kabupaten/kota di Kaltara, bahwa kemudahan dalam mengakses informasi tidak dibarengi dengan keamanan dalam mengakses informasi tersebut. Sehingga diperlukan kehati-hatian dari pengguna dalam menggunakan sebuah informasi.

“Seperti yang kita ketahui perkembangaan jaman membuat banyak perubahan dalam kehidupan kita, sekarang sangat mudah bagi setiap orang untuk mendapatkan informasi berupa data. Oleh karena itu dari kemudahan ini perlu adanya kehati-hatian pengguna untuk menghindari terjadinya kesalahan,” ungkap Sitti lagi.

“Penting untuk kita dikumpulkan seperti ini sebagai bentuk upgrade ilmu yang belum terbarui, ilmu yang didapat akan memperkuat tingkat keamaan. Kami mengundang para perwakilan supaya tingkat kabupaten/kota dan provinsi dapat sama-sama sharing dan menumbuhkan koordinasi,” jelasnya lagi.(saq/dkispkaltara)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah