Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 18 Okt 2021 17:05 WITA ·

Besok, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Vaksinasi di Karang Rejo dan SMP 1 Tarakan


LOKASI VAKSINASI : SMP N 1 Tarakan salah satu tempat Vaksinasi yang akan di kunjungi Presiden RI Jokowidodo saat kunjungan kerja di Tarakan Kalimantan Utara.Foto: Fokusborneo Perbesar

LOKASI VAKSINASI : SMP N 1 Tarakan salah satu tempat Vaksinasi yang akan di kunjungi Presiden RI Jokowidodo saat kunjungan kerja di Tarakan Kalimantan Utara.Foto: Fokusborneo

TARAKAN – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Utara yakni di Kota Tarakan dan Kabupaten Tana Tidung pada Selasa, 19 Oktober 2021, besok.

Walikota Tarakan, Khairul menjelaskan berdasarkan agenda, Presiden RI akan tiba di Tarakan sekitar pukul 10.30 Wita kemudian langsung menuju KTT untuk melakukan penanaman pohon mangrove.

“Setelah itu jam 13.00 Wita kembali ke Tarakan kemudian isoma di Lanud Anang Busra Tarakan dan selanjutnya menuju Kelurahan Karang Rejo untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door,” jelas Khairul, Senin (18/10/2021).

Presiden akan meninaju vaksinasi COvid-19 di RT 3 Kelurahan Karang Rejo, dimana Pemerintah Kota Tarakan telah menyiapkan sebanyak 20 rumah yang rencananya akan dikunjungi orang nomor satu di Indonesia ini.

“Tergantung beliau (Presiden) apakah semuanya akan dikunjungi, kita akan menyiapkan,” katanya.

Walikota mengatakan, kunjungan Presiden tidak lama setelah dari Karang Rejo langsung menuju SMP Negeri 1 Tarakan untuk melihat vaksinasi massal pelajar kemudian balik ke Jakarta.

Alasan kenapa dipilih Karang Rejo dan SMP N 1 Tarakan karena mengingat waktu kunjungan di Tarakan tidak lebih dari dua jam, sehingga karena efisiensi waktu dan jarak maka dipilih Karang Rejo dan SMP N 1 Tarakan.

Lebih lanjut, Walikota menerangkan dalam agenda kunjungan Presiden kali ini tidak ada usulan – usulan atau forum untuk kepala daerah. Pemkot Tarakan hanya menyiapkan lokasi kunjungan Presiden.

Di ketahui saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Tarakan sudah mencapai 49 persen, untuk itu agenda Presiden salah satunya untuk melihat langsung antusiasme masyarakat mengikuti program vaksin dari pemerintah. (wic/iik)

Artikel ini telah dibaca 239 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah