Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 20 Okt 2021 06:43 WITA ·

Presiden Serahkan Bantuan Modal, Pedagang Optimistis Perekonomian Kembali Normal


Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden Perbesar

Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

TARAKAN – Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Kuliner Sebengkok, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Selasa, 19 Oktober 2021. Bantuan modal yang diberikan kepada para PKL tersebut sebesar Rp1,2 juta.

“Sore hari ini saya di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka menyerahkan sedikit bantuan modal oleh pemerintah kepada para pedagang kaki lima yang berada di ruas jalan ini sebesar Rp1,2 juta,” ujar Presiden.

Foto: Rusman – Biro Pers Sekretariat Presiden

Kepala Negara berharap dengan tambahan modal tersebut para pedagang dapat mengembangkan usahanya dengan baik di tengah pandemi Covid-19. Presiden mengatakan, para pedagang optimistis perekonomian mereka dapat kembali normal karena saat ini omzetnya sudah merangkak naik.

“Kita harapkan nanti apabila keadaan sudah normal omzet mereka pun akan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” imbuhnya.

Saat berkeliling menyapa para pedagang dan menyerahkan bantuan, sejumlah duta besar negara sahabat turut mengikuti Presiden Jokowi. Presiden pun memperkenalkan sejumlah jajanan Indonesia yang dijajakan para PKL kepada para dubes tersebut.

Selain itu, Presiden juga menjelaskan terkait modal usaha para pedagang tersebut dan berapa keuntungan yang bisa mereka dapat.

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Wali Kota Tarakan Khairul.(*)

Sumber : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah