Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 25 Nov 2021 16:46 WITA ·

DPRD Sambut Baik Rencana TMMD di Kabupaten Tana Tidung


Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Tana Tidung, Samoel Perbesar

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Tana Tidung, Samoel

TANA TIDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung apresiasi dan menyambut baik rencana program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di KTT yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua I DPRD KTT Samoel kepada fokusborneo.com pada Kamis (25/11/2021). “Rencanya kan tahun ini (TMMD) dilaksanakan namun ditunda tahun depan,” ungkap Samoel.

Sasaran TMMD di wilayah KTT rencana akan dilaksanakan di Desa Rian Rayo dan Desa Separi, Kecamatan Muruk Rian. DPRD siap mendukung seluruh program yang dijalankan Kodim 0914/TNT baik sasaran fisik maupun non fisik. Apalagi program yang akan dilakukan itu bertujuan untuk percepatan pembangunan sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat di daerah yang belum terjangkau Pemerintah Daerah Tana Tidung.

“Sangat setuju sekali, karena membantu percepatan pembangunan di daerah, mengingat angggaran APBD setiap Kabupaten sudah menurun, karena Covid-19, harapan kami program ini kedepan dapat berkelanjutan baik di bidang infrastruktur maupun sosial,” katanya.

Ada sasaran TMMD yaitu sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik seperti pembangunan infrastruktur jalan, rehab rumah warga, renovasi masjid dan gereja, kemudian sasaran non fisik seperti penyuluhan, sosialisasi dan bakti sosial.

“Ini semua untuk masyarakat Kabupaten Tana Tidung, dan tentunya sangat membantu sekali untuk pemerintah daerah dan masyarakat kita,” ucapnya.

Samoel menambahkan, dalam pelaksanaan TMMD ini nantinya diharapakan dapat lebih meningkatkan sinergitas antara TNI, Pemerintah daerah, dan masyarakat. (her/iik)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

FKKRT Tarakan Berkomitmen Dukung Program Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara

5 Desember 2021 - 14:18 WITA

Peringatan Hari Armada RI, Gubernur Bersama Danlantamal XIII Tanam Mangroove di Tarakan

5 Desember 2021 - 12:52 WITA

Musik Alam Fest 2K21, Gubernur Puji Kreativitas Anak Muda Kaltara

5 Desember 2021 - 12:32 WITA

Bupati Ibrahim Ali Manfaatkan Gedung Pemda Yang Terbengkalai

5 Desember 2021 - 06:34 WITA

Sekda Harapkan FKPPI Kaltara Jadi Ujung Tombak Hadapi Ancaman Non-Militer

4 Desember 2021 - 22:00 WITA

DWP Kaltara Peringati HUT Dharma Wanita dengan Aksi Sosial

4 Desember 2021 - 12:40 WITA

Trending di Advetorial