Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 28 Des 2021 19:13 WITA ·

Serahkan Beasiswa Kaltara Unggul, Gubernur Harap Peningkatan SDM Kaltara


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

Tanjung Selor-Serius dalam mewujudkan Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai provinsi yang berubah, maju, dan sejahtera, Gubernur Zainal A. Paliwang serahkan Beasiswa Kaltara Unggul dan beberapa bantuan kepada pelajar maupun mahasiswa asal Benuanta.

Beasiswa ini diserahkan oleh Gubernur Zainal di hadapan Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Suriansyah, serta para asisten maupun kepala perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

“Pemerintah Provinsi Kaltara memiliki komitmen yang tinggi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia, hal tersebut tercermin dalam misi Kaltara, yaitu untuk mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, berakhlak mulia, produktif dan berdaya saing,” ungkapnya dalam pidato singkat tersebut di Ruang Serbaguna, Kantor Gabungan Dinas Provinsi Kaltara, Selasa (28/12).

“Berbasiskan pendidikan wajib belajar 16 tahun dan berwawasan kebangsaan sebagaimana yang telah saya sampaikan pada kesempatan lalu, pembangunan Sumber Daya Manusia harus dapat menaikkan harkat dan martabat kita. Sejatinya Kaltara telah dikaruniai sumber daya alam yang melimpah,” beber Gubernur Zainal lagi.

Menurutnya, selain penyedia, pendistribusi tenaga pendidik, serta pelaksana dalam pembangunan sarana prasarana pendidikan yang baik, pembangunan Sumber Daya Manusia juga harus dikelola dengan baik agar dapat menyejahterakan masyarakat Kaltara.

Sebagai informasi, beasiswa Kaltara Unggul tersebut diberikan secara simbolis kepada 6 siswa tingkat SD, 6 siswa tingkat SLTP, 10 siswa tingkat SLTA, dan 12 orang mahasiswa. Selain memberikan beasiswa Kaltara Unggul tersebut, Gubernur Zainal juga memberikan bantuan kepada 1 orang mahasiswa tidak mampu, 6 orang korban kebakaran, dan, 1 orang peraih medali emas pada Lomba Sains Tingkat Nasional Tahun 2021. (saq/dkispkaltara)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah