Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 13 Jan 2022 14:36 WITA ·

Brigjen TNI Rifki: Tegakan NKRI di Perbatasan


Brigjen TNI Rifki: Tegakan NKRI di Perbatasan Perbesar

TANJUNG SELOR – Komandan Korem 092/Maharajalila resmi berganti dari Brigjen TNI Suratno kepada Brigjen TNI Rifki, sertijab dilaksanakan di Makorem 092/Maharajalila di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara, Kamis (13/1/2022).

Mengawali tugas di Kaltara sejak dilantik 12 Januari 2022, Brigjen TNI Rifki mengatakan ada beberapa atensi dari komando atas yang akan menjadi salah satu program kerja kedepan.

“Secara khusus yang kami bawa atau yang saya bawa tugas itu ya tugas umum Korem di seluruh Indonesia itu sama,” katanya kepada awak media.

Lebih lanjut, Ia mengatakan dengan adanya peresmian kawasan industri pelabuhan internasional (KIPI) di Kaltara ada beberapa penekanan dari Presiden dan Pangdam VI Mulawarman.

“Tetapi intinya adalah itu semua dalam rangka mensukseskan program pemerintah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kaltara,” terangnya.

Terkait dengan perbatasan, sebagai atensi dari pimpinan yaitu menjaga kedaulatan negara di perbatasan.

“Tidak boleh sejengkal tanah pun umpamanya diambil oleh orang, tidak boleh warga kita yang di perbatasan itu terlantar atau bahkan sampai dilakukan penindasan oleh negara tetangga, itu gak boleh,” tegasnya.

Jadi hal-hal yang prinsip tentang kehidupan bernegara di daerah perbatasan itu harus dilakukan, harus ditegakkan. Wilayah perbatasan adalah serambi negara.

“Mari kita tegakan itu,” sambungnya.

Sebagai informasi, Brigjen TNI Rifki sebelumnya pernah menjabat sebagai Danyon 600 Raider Balikpapan tahun 2004, Dandim Balikpapan, kemudian Kabag Rindam Kalsel.

Sehingga Kaltara sudah tidak asing lagi bagi Brigjen TNI Rifki, saat bertugas di Balikpapan sudah sering ke Nunukan dan Tarakan. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fungsi Poskamling Akan Kembali Diaktifkan

27 Januari 2022 - 17:38 WITA

Gubernur Zainal Maknai Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Perbatasan Negara

27 Januari 2022 - 16:51 WITA

MoU BPJS dan Apindo, Ajak Pelaku Usaha Daftarkan Pekerjanya

27 Januari 2022 - 16:40 WITA

Bupati Ibrahim Ali: Guru Harus Melek Teknologi

27 Januari 2022 - 16:33 WITA

Bupati Ibrahim Ali Sampaikan Kebutuhan Petani Tambak dan Nelayan ke Pusat

27 Januari 2022 - 16:27 WITA

Bupati Ibrahim Ali: TPP Pegawai Cair Februari 2022

27 Januari 2022 - 14:49 WITA

Trending di Daerah