Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 13 Jan 2022 17:43 WITA ·

Beli Sekilo Sabu Rp 280 Juta dari Malaysia, 2 Pengedar di Tangkap Polres Tarakan


Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia Didampingi Kasatreskoba IPDA Dien Fahrur Romadhoni Melihatkan Barang Bukti Pengungkapan Sabu Seberat 1 Kilogram. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia Didampingi Kasatreskoba IPDA Dien Fahrur Romadhoni Melihatkan Barang Bukti Pengungkapan Sabu Seberat 1 Kilogram. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Jajaran Satnarkoba Polres Tarakan berhasil menggagalkan peredaran narkotika golongan I jenis sabu-sabu seberat kurang lebih 1 kilogram.

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia didampingi Kasatnarkoba IPDA Dien Fahrur Romadhoni menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut terjadi pada 23 Desember 2021 lalu.

Berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba jenis sabu di sebuah hotel di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Selumit, Tarakan Tengah. Tim Opsnal Satnarkoba Polres Tarakan langsung bergerak menuju lokasi.

“Jam 21.00 Wita Satnarkoba langsung menuju kamar nomor 228 dan mengamankan tersangka atas nama (inisial) AD (33). Kemudian dilakukan penggeledahan disaksikan security ditemukan 4 bungkus bekas pembungkus sabu, lakban kuning, dan satu buah Handphone,” ungkap Kapolres, Kamis (13/1/2022).

Selanjutnya, setelah dilakukan pengecekan handphone milik tersangka diketahui bahwa sabu tersebut disimpan di rumahnya di Jalan Juata Lembah, RT 21 Kelurahan Juata Kerikil.

Tim langsung bergerak menuju rumah AD lalu melakukan penggeledahan di dalam kamar dan menemukan satu bungkus plastik bening diduga sabu seberat 992,56 gram atau hampir satu kilo yang disimpan di dalam speaker.

“Satnarkoba juga mengamankan satu lagi tersangka atas nama (inisial) SJ (27) di dalam kamar AD. Kedua pelaku ini merupakan pengedar,” terang Kapolres.

Dari keterangan pelaku, sabu-sabu tersebut rencana akan dikirim ke Kaltim dan diedarkan di Tarakan. Keduanya juga positif menggunakan sabu.

“Saat ditangkap keduanya tidak ada perlawanan,” katanya.

Kapolres mengungkapkan, sabu tersebut didapatkan dari seseorang yang berada di Malaysia dibeli dengan harga sekitar Rp 280 juta.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. (wic/Iik)

Artikel ini telah dibaca 280 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Gudang Berikat Perumda Tarakan Aneka Usaha Resmi Beroperasi

24 Januari 2022 - 14:08 WITA

Untuk Pertama Kalinya Kota Tarakan Zero Kasus Covid-19 

22 Januari 2022 - 16:05 WITA

Usai Kunjungi Kubedistik Tarakan, Mensos Risma Kirimkan Bantuan Mesin Jahit dan Kursi Roda

21 Januari 2022 - 13:48 WITA

Polres Tarakan Musnahkan 1 Kilogram Lebih Narkotika Jenis Sabu dan Ganja

20 Januari 2022 - 15:29 WITA

Sidak Kamar Hunian, Petugas Lapas Tarakan Sita Sejumlah Handphone

20 Januari 2022 - 09:33 WITA

Trending di Daerah