Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 24 Mar 2022 08:34 WITA ·

Tahun Ini Jalan Masuk Kasiba Dibangun


Pejabat Fungsional DPUTR Kota Tarakan Syahrun. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Pejabat Fungsional DPUTR Kota Tarakan Syahrun. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan akan membangun jalan masuk ke Kawasan Siap Bangun (Kasiba) di Kecamatan Tarakan Utara. Ditargetkan panjang jalan yang akan dibangun sekitar 1,5 Km sampai 2 Km.

Pejabat Fungsional Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan Syahrun mengatakan dilokasi kasiba ini nantinya bakal dibangun pusat pemerintahan baik horizontal maupun vertikal.

“Banyak, kawasan perkantoran baik kantor pemkot, DPRD sama termasuk vertikal-vertikal semua disitu rencananya kan sesuai gambar yang sudah di desain,” kata Syahrun saat diwawancarai Fokusborneo.com usai rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPRD Kota Tarakan beberapa waktu lalu.

width"450"

Lahan kasiba yang disiapkan menjadi pusat pemerintahan, dijelaskan Syahrun luasnya sekitar 130 hektar. Lokasi tersebut, juga sudah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Rencana jalan dulu, kita buat dulu jalan  supaya untuk akses ke pembangunan ini mudah sekali. Disitu kan kehutanan masih hutan,” tambah Syahrun.

Denah lokasi Kasiba. Foto : Fokusborneo.com

Saat ini, ditambahkan Syahrun jalan masuk ke Kasiba baru 500 meter yang sudah diagregat dengan lebar 40 meter.

“Depan sudah ada, dari depan sudah ada sekitar 500 meter itu masih beragregat lebar 40 meter. Rencana ini kita mau target sekitar 1,5 kilo sampai 2 kilo sampai tembus lahan yang kita mau bangun,” beber Syahrun.

Tahap awal pembangunan jalan tersebut, dijelaskan Syahrun rencananya ditimbun terlebih duhulu dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia.

“Sementara ini saya belum dapat info, anggarannya berapa. Ini rencananya kita mau bikin Insyaallah tahun ini rencana kita,” tutup Syahrun.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 140 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Entry Meeting Pemeriksaan LKPD Tahun 2022 Bersama BPK Kaltara, Walikota Tarakan Optimis Pertahankan Opini WTP

30 Januari 2023 - 18:15 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!