Menu

Mode Gelap

Daerah · 28 Mar 2022 14:21 WITA ·

Perkemahan Satu Hari, Bangun Karakter Mandiri dan Disiplin Siswa Sejak Dini


					TK Negeri Terpadu Unggulan Tana Tidung saat melaksanakan perkemahan satu hari ( Perturi ) Pramuka Pra Siaga,Kamis (24/03). Perbesar

TK Negeri Terpadu Unggulan Tana Tidung saat melaksanakan perkemahan satu hari ( Perturi ) Pramuka Pra Siaga,Kamis (24/03).

TANA TIDUNG – TK Negeri Terpadu Unggulan Tana Tidung melaksanakan Perkemahan Satu Hari (Perturi) Pramuka Pra Siaga, Kamis (24/3/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan TKN Terpadu Tana Tidung.

Kegiatan Pramuka Pra Siaga ini diikuti oleh seluruh peserta didik TKN Terpadu Unggulan Tana Tidung. Yang bertindak selaku Pembina upacara adalah ketua Kwartir Ranting Tana Lia sekaligus sebagai Camat Tana Lia.

width"300"
width"300"

Dalam amanatnya, Ia menyampaikan harapannya kepada guru TK agar lebih sabar dalam melayani dan mendidik anak-anak khususnya anak usia emas seperti usia anak TK, yang masih banyak meniru apa yang dilihat dan dilakukan oleh orang-orang dewasa disekitarnya.

width"300"

Kegiatan ini menjadi program ekstrakurikuler TKN Terpadu Unggulan Tana Tidung tahun 2022 yang dikemas dalam Tema Cinta Tanah Air.

“Tujuannya untuk menumbuhkan jiwa patriotisme anak dan membangun karakter mandiri, disiplin dan tanggung jawab” tutur Nur Inayah Z, S,Ag, Kepala Sekolah TKN Terpadu Unggulan Tana Tidung.

Kegiatan diawali dengan read aloud sebagai upaya menumbuhkan minat dan gemar membaca melalui visualisasi gambar yang ada dalam buku cerita.

width"300"

Selain itu, ada lomba menghias nasi goreng dilakukan setelah read aloud. Kegiatan ini disambut antusias seluruh peserta didik.

width"400"

“Saya mengikuti rangkaian aktivitas anak dalam kegiatan ini. Saya suka melihat anak-anak beraktivitas apalagi berkreasi. Saya selalu mensupport kegiatan sekolah karena dapat merangsang gerak dan otak anak untuk berimajinasi,” kata Tyas, salah satu orang tua peserta didik.

width"400"

Kegiatan diakhiri dengan Hiking, dimana peserta didik bersama guru kelasnya masing-masing menuju lokasi outbond.

Salah satu kegiatan hiking yakni setiap kelompok diantaranya memindahkan tepung menggunakan sendok digigit secara estafet, memindahkan air dengan tangan dan menebak teman. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 313 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Calon Wakil Ibrahim Ali Mengerucut ke Satu Nama

23 Juni 2024 - 20:37 WITA

blank

Dispora Kaltara Siapkan 8 Venue untuk Gelaran Popda

23 Juni 2024 - 18:29 WITA

blank

DPUPR-Perkim Fasilitasi FGD Penyusunan Kalimantan Toll Road Masterplan (KTRM)

23 Juni 2024 - 17:43 WITA

blank

Dorong Peluang Kerjasama Pembangunan dengan Finlandia

23 Juni 2024 - 17:39 WITA

blank

Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari Ajak Masyarakat Datang ke TPS 27 November

23 Juni 2024 - 07:24 WITA

blank

Peluncuran Tahapan Pilkada Berlangsung Meriah, KPU Tarakan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

23 Juni 2024 - 07:20 WITA

blank
Trending di Daerah