Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 5 Apr 2022 20:09 WITA ·

Desa Seputuk Tana Tidung Terendam Banjir


Desa Seputuk Tana Tidung Terendam Banjir Perbesar

TANA TIDUNG – Hujan Deras semalaman yang terjadi di wilayah Desa Seputuk Kecamatan Muruk Rian, Kabupaten Tana Tidung mengakibatkan 28 rumah terendam banjir. Ketinggian air hampir selutut orang dewasa, Selasa, (5/4/2022).

Menerima laporan ada warga yang terdampak banjir, Camat Muruk Rian Sri Winarni, ST. M.AP beserta staf kecamatan Muruk Rian dan Desa bergegas mengunjungi lokasi banjir.

Menurut Hendri staf kecamatan Muruk Rian yang terjadi akibat derasnya hujan dari malam hingga pagi hari. Sehingga Penyebabnya sungai meluap.

“Hujan deras semalaman pak ada 28 rumah yang tergenang dan 3 rumah air masuk kedalam, semalaman gak bisa tidur hingga harus menginap ke rumah tetangga,” katanya.

Sementara itu Camat Muruk Rian, Sri Winarni Camat saat berada di lokasi banjir mengatakan, kondisi curah hujan yang tinggi seperti saat ini, diharapkan masyarakat tetap waspada.

Camat Muruk Rian, Sri Winarni mengunjungi lokasi banjir di Desa Seputuk Kecamatan Muruk Rian, Selasa(05/04)

Disamping itu warga harus aktif berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan gotong royong membersihkan saluran drainase

“Masyarakat harus bekerja sama dengan pemerintah desa melaksanakan giat gotong royong membersihkan saluran drainase. Sehingga genangan ini menjadi cepat surut,” pesannya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, intensitas hujan diprediksi masih tinggi. Oleh karenanya Ia mengimbau agar masyarakat yang terdampak banjir untuk hati-hati, dan diharapkan untuk sementara bisa menginap di tempat yang lebih aman.

“Kita tetap waspada serta berdoa semoga banjir segera surut, sehingga nantinya warga bisa beraktivias seperti biasa,” pungkasnya. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

29 Juni 2022 - 20:39 WITA

Peringati Harganas, Kodim 0907/Trk Gandeng BKKBN Gelar KB Kesehatan Cegah Stunting

29 Juni 2022 - 20:14 WITA

Menunggu 11 Tahun, 68 Calon Jamaah Haji Tarakan Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci

29 Juni 2022 - 15:10 WITA

RT Karang Anyar Bersatu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Aki Balak

29 Juni 2022 - 10:52 WITA

Terduga Lesbian Tanjung Pasir Pertanyakan Alasan Akan Diusir, Mereka Siap Rehabilitasi

28 Juni 2022 - 23:50 WITA

Gubernur Berikan Bantuan di Dua Lokasi Kebakaran

28 Juni 2022 - 23:44 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!