Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Nov 2022 20:14 WITA ·

Reog Ponorogo Turut Meriahkan Karnaval Budaya Tana Tidung


					Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik diberi kehormatan untuk naik di atas Kepala Reog Ponorogo Perbesar

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik diberi kehormatan untuk naik di atas Kepala Reog Ponorogo

TANA TIDUNG – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tana Tidung ke 15 Paguyuban Keluarga Warga Jawa (Pakuwaja) KTT turut berpartisipasi dalam memeriahkan festival budaya Irau Tana Tidung Tahun 2022, Kamis (3/11/2022).

Sekretaris pakuwaja Tana Tidung Arif Prasetyawan mengatakan dalam kegiatan ini Pakuwaja menampilkan kesenian Reog Ponorogo dan karnaval budaya yang diikuti puluhan peserta.

“Ini adalah suatu bentuk komitmen warga jawa dalam mendukung kegiatan pemerintah daerah Tana Tidung,” ujar Arif kepada Fokusborneo.com.

Arif berharap kedepannya dapat berkontribusi aktif dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan visi misi kepala daerah dalam segala bidang, dan yang utama adalah selalu mengutamakan kerukunan baik sesama warga jawa maupun dengan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Tana Tidung.

Dalam kesempatan ini sebelum berkeliling Pakuwaja terlebih dahulu mementaskan kesenian dan atraksi reog di depan wakil bupati Tana Tidung Hendrik sekaligus memberikan penghormatan kepada Wabup untuk naik di atas kepala singa Reog.

Usai 2,5 menit tampil rombongan kembali melanjutkan perjalanan memasuki Jalan Perintis, Tanah Abang dan Jenderal Sudirman dan finish di Jalan Inhutani.

Terpisah Wabup Hendrik menjelaskan selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tana Tidung , kegiatan Karnaval budaya juga bertujuan memperkenalkan keanekaragaman budaya nusantara kepada masyarakat luas.

“Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap cinta tanah air, melestarikan kebudayaan, dan saling menghormati antar sesama, sambil terus mensyukuri kekayaan tradisi dan budaya Indonesia,” ujar Wabup Hendrik.

Sementara sepanjang rute karnaval budaya, ribuan masyarakat hadir untuk menyaksikan langsung berbagai atraksi peserta. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 238 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Yapur Alatas Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PAN, Siap Dampingi Petahana di Pilkada 2024 

3 Mei 2024 - 17:07 WITA

blank

Delegasi Eropa Kunjungi Nusantara, Resonansi Minat Investasi yang Tinggi di IKN

3 Mei 2024 - 15:19 WITA

blank

PLN Women Summit 2024, Perkuat Eksistensi Perempuan Untuk Kemajuan Perseroan

3 Mei 2024 - 15:10 WITA

blank

10 Bal Sabu Gagal Dikirim ke Tanjung Selor

3 Mei 2024 - 14:37 WITA

blank

Visi Misi Calon yang Diusung Gerindra Harus Selaras dengan Program Prabowo – Gibran

3 Mei 2024 - 14:29 WITA

blank

Pendidikan PAUD Pondasi Masa Depan Anak Bangsa

3 Mei 2024 - 14:04 WITA

blank
Trending di Daerah