Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Nov 2022 15:32 WITA ·

Kapolres Tarakan Berikan Motivasi Peserta Uji Sim


					Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia saat melakukan sidak pelaksanaan Ujian Praktek SIM C di Lapangan Praktek Polres Tarakan. Foto: HumasRes Trk Perbesar

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia saat melakukan sidak pelaksanaan Ujian Praktek SIM C di Lapangan Praktek Polres Tarakan. Foto: HumasRes Trk

TARAKAN – Kepolisian terus memberikan layanan prima kepada masyarakat diantaranya dalam penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM). Untuk memberikan kemudahan, Satlantas Polres Tarakan memberikan pelatihan Ujian Praktek bagi pemohon SIM C yang tidak lolos dalam pelaksanaan ujian, maupun kesempatan berlatih kepada masyarakat yang akan membuat SIM C baru.

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K.,M.H saat ditemui oleh team humas pada saat melakukan Sidak pelaksanaan Ujian Praktek SIM C, mengatakan saat ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan membuat sim baru dan yang tidak lulus dalam pelaksanaan ujian praktek melakukan pelatihan di lapangan praktek yang disediakan di polres tarakan.

“kita berikan kesempatan kepada masyarakat yang akan membuat sim c baru dan yang sudah ujian praktek tetapi tidak lulus, untuk berlatih dan akan didampingi oleh petugas ujian praktek.” Jelasnya.

width"450"

Kapolres Tarakan juga mengatakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan ini, bias langsung mendaftarkan ke Satuan Penyelenggara Administrasi (SATPAS) SIM satlantas polres tarakan. Selain itu Kapolres juga menegaskan bahwa pelatihan ujian praktek SIM ini tidak dipungut biaya.

“Kepada  yang berminat silakan untuk masyarakat mendaftar disatpas, dan pelatihan ini GRATIS tidak dipungut biaya.” Ungkapnya

Kapolres Tarakan menghimbau kepada masyarakat yang telah memperoleh SIM, agar tetap mematuhi peraturan lalulintas dengan mengutamakan keselamatan saat berkendara dijalan raya.

Dikesempatan yang sama team humas melakukan wawancara dengan seorang peserta uji praktek SIM C yang bernama Sendi.

Saat ditanyakan tanggapan terkait pelayanan yang diterima dalam pembuatan SIM, ia menjelaskan bahwa dirinya merasa mendapatkan pelayanan yang baik dan penjelasan yang mudah dimengerti.

“Pelayanan didalam bagus dan koperatif, menerima penjelasan yang bagus dari petugas, dan merasa dilayani dengan baik.” Tuturnya

Selain itu ali juga mengakui bahwa dalam ujian praktek dirinya merasa termotivasi dengan hadirnya kapolres tarakan dilapangan uji praktek sim c dan sempet melakukan perbincangan terkait ujian praktek sim.

“Alhamdulliah, ada motivasi.” Ucapnya. (HumasResTrk)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 100 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah