Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Ekonomi · 6 Mei 2021 16:58 WITA ·

Jelang Idul Fitri, Bupati dan Wabup Bulungan Sidak Harga Kebutuhan Pokok


Bupati Bulungan Syarwani mendengarkan aspirasi pedagang Pasar Induk Sengkawit saat sidak kebutuhan pokok jelang lebaran, Kamis (6/5). Foto : Pemkab Bulungan. Perbesar

Bupati Bulungan Syarwani mendengarkan aspirasi pedagang Pasar Induk Sengkawit saat sidak kebutuhan pokok jelang lebaran, Kamis (6/5). Foto : Pemkab Bulungan.

BULUNGAN – Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd, M.Si, bersama Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan, Drs H Syafril, Disperindagkop dan UKM serta Forkopimda, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Induk Jl Sengkawit pada Kamis (6/5/21). Upaya ini, untuk memastikan ketersediaan serta kelancaran pasokan dan keterjangkauan harga barang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati menjelaskan, selain memantau harga barang pokok, sayur, ikan, daging dan lain-lain, pihaknya sekaligus meninjau kondisi gedung dan bangunan pasar. Selain itu, untuk menyerap  aspirasi dari pengurus pasar, koperasi serta para pedagang di pasar.

“Aspirasi itu di antaranya agar ada tempat khusus misalnya untuk penjual ikan dan daging, kemudian para penjual sayur juga memiliki tempat tersendiri sehingga tidak bercampur antara penjual ikan dan daging dengan penjual sayur . Ini nanti setelah Lebaran tentunya akan coba kita tata kembali,” ungkapnya.

Dilanjutkan, keberadaan ruko dan beberapa fasilitas eksternal di Pasar Induk juga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bulungan untuk ditata untuk menambah PAD dari pasar maupun meningkatkan nilai perekonomian di Pasar Induk Sengkawit.

“Untuk masalah harga pangan dan sembako menjelang Lebaran, Insya Allah masih aman baik dari segi ketersediaan maupun juga dari sisi harga,” ucap Bupati.

Dijelaskan, untuk harga daging sapi lokal mencapai Rp145 ribu per kilogram, kemudian harga cabai di kisaran Rp80 ribuan setelah sebelumnya sempat mencapai Rp150 ribu per kilogram.(**)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Desa Sengkong Genjot Pembangunan Sampai Pelosok

27 Oktober 2021 - 11:03 WITA

Dongkrak PAD, Kran Investasi Segera Dibuka

25 Oktober 2021 - 19:15 WITA

Kumpulkan 13 Perusahaan Wajib Pungut, Bapenda Kaltara Sampaikan Tagihan Pembayaran PBBKB

21 Oktober 2021 - 21:47 WITA

Bangun Sarana Transportasi Kelas Dunia, Pemprov Teken MoU dengan Perusahaan Negeri Tirai Bambu

21 Oktober 2021 - 14:32 WITA

Dukung Gernas BBI dan Gernas BBWI, BI Kaltara Gelar Karya Kreatif Benuanta 2021

21 Oktober 2021 - 09:29 WITA

Sambangi Pelaku UMKM, Wagub Tekankan Penggunaan Bahan Pangan Lokal

20 Oktober 2021 - 21:40 WITA

Trending di Advetorial