Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Ekonomi · 18 Mei 2021 11:19 WITA ·

Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG di Malinau Aman


Dapur Umum Bright Gas Pertamina di Malinau, Kaltara. Foto: ist Perbesar

Dapur Umum Bright Gas Pertamina di Malinau, Kaltara. Foto: ist

MALINAU – Banjir yang melanda tiga kecamatan di daerah Malinau, Kalimantan Utara dalam kurun beberapa waktu ini menyebabkan beberapa akses tidak dapat dilalui. Pertamina dalam hal ini melakukan langkah antisipatif untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat bagi BBM dan LPG. Saat ini, seluruh operasional berjalan secara regular.

Beberapa ruas jalan yang sempat tidak dapat dilalui oleh truk agen LPG sekarang sudah dapat dilalui dan disalurkan secara normal.

Susanto August Satria, Unit Manager Comm., Rel & CSR Marketing Operation Regional Kalimantan mengungkapkan terdapat tiga pangkalan LPG yang berada di area terdampak.

“ Saat ini stok di pangkalan sangat aman dan kami berharap masyarakat untuk dapat membeli sesuai jumlah peruntukannya tidak berlebihan apalagi menimbun.”terang Satria.

Begitu pula untuk kondisi lembaga penyalur BBM, 6 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Kab. Malinau beroperasi secara normal dan stok aman.

Lebih lanjut Satria mengungkapkan bahwa Pertamina tetap melakukan monitoring pasokan BBM dari Fuel Terminal Tarakan sebagai titik suplai berjalan dengan lancar. Selain itu, koordinasi yang intensif juga telah dilakukan dengan pemda setempat untuk kondisi berkala.

Pertamina bersama Hiswana Migas turut membantu meringankan beban korban terdampak banjir dengan memberikan 10 Bright Gas 12 kg untuk dapur umum dan sejumlah makanan dan minuman yang diterima langsung oleh Bupati Malinau dan Camat Mentarang. (*)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Wabup Hendrik Safari Natal dan Kunjungi Pasar Murah di Kecamatan Tana Lia

2 Desember 2021 - 06:39 WITA

Pemda KTT Gelar Pasar Murah di Kecamatan Tana Lia

2 Desember 2021 - 06:35 WITA

Puluhan Pedagang Pasar Tenguyun Ikuti Sidang Tera Ulang Timbangan

30 November 2021 - 20:31 WITA

Nilai Tukar Petani Kaltara Naik 0,52 Persen

30 November 2021 - 17:18 WITA

Trending di Advetorial