Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Ekonomi · 13 Nov 2021 16:44 WITA ·

Penumpang di Bandara Juwata Tarakan Meningkat 200 Persen


Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Juwata Tarakan. Foto: Dok Fokusborneo.com Perbesar

Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Juwata Tarakan. Foto: Dok Fokusborneo.com

TARAKAN – Seiring dengan pemberlakuan surat edaran terbaru Dirjen Perhubungan Udara, Satgas Covid-19 dan penuruan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tarakan menjadi level 2, jumlah pelaku perjalanan meningkat drastis.

Salah satunya pelaku perjalanan menggunakan transportasi udara melalui Bandara Internasional Juwata Tarakan, selama 2 hari terakhir jumlah penumpang meningkat 200 persen.

Hal tersebut diungkapkan, kepala Bandara Internasional Juwata Tarakan, Agus Priyanto saat ditemui media usai pemusnahan barang bukti sabu-sabu, Jumat (12/11/2021).

“Meningkat, Insya Allah kedepan harus meningkat lagi. Terbukti dua hari ini penumpang berangkat biasanya 400-500 sekarang sudah hampir seribu,” ujarnya.

Kepala Bandara mengatakan, jika dihitung bolak balik atau keberangkatan dan kedatangan hampir 2000 penumpang artinya baik 200 persen dari biasanya.

Untuk flight saat ini ada 7 flight ATR yaitu Wing Air Tarakan – Balikpapan pulang pergi,. Kemudian untuk Lion Group dengan tidak beroperasinya Batik Air hanya mengoperasikan direct Makassar dan Surabaya di tambah flight 673 yang round di Bandara Tarakan.

“Kalau Natal dan Tahun Baru nanti pasti naik, banyak mobilitas orang namun diharapkan tetap jaga prokes. Saya rasa tidak terlalu signifikan (naik) karena tidak ada libur,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk memberikan kemudahan layanan kepada penumpang, di Terminal Bandara Juwata Tarakan saat ini juga telah dibuka layanan swab Antigen di lantai 2.

“Antigen ada lokasi dilantai 2 (terminal), PCR sedang proses kirim, ada beberapa Opera atau pengelola yang memanfaatkan lahan kami untuk kegiatan PCR dan Antigen,” pungkasnya. (wic/Iik)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Wabup Hendrik Safari Natal dan Kunjungi Pasar Murah di Kecamatan Tana Lia

2 Desember 2021 - 06:39 WITA

Pemda KTT Gelar Pasar Murah di Kecamatan Tana Lia

2 Desember 2021 - 06:35 WITA

Hilang Kontak di Perairan Tarakan, KM Subur Indah dan 5 ABK Ditemukan Selamat Dekat Ambalat

1 Desember 2021 - 15:16 WITA

Polisi Periksa 17 Saksi, Penemuan 3 Korban di Perairan Pamusian Murni Laka Laut

1 Desember 2021 - 11:41 WITA

Trending di Daerah