Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Jan 2024 12:01 WITA ·

J Trust Bank Buka dan Resmikan Kantor Cabang ke-46 di Tarakan


					J Trust Bank resmikan Kantor Cabang ke -46 di Tarakan, Selasa (23/01/2024) Perbesar

J Trust Bank resmikan Kantor Cabang ke -46 di Tarakan, Selasa (23/01/2024)

TARAKAN – J Trust Bank resmikan kantor cabang ke-46 di Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (23/1/2024). Tepatnya di Jalan Mulawarman, Samping Gramedia Tarakan.

Peresmian kantor cabang J Trust Bank ke 46 ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes, Kepala Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara yang diwakili oleh Deputi Bidang Sistem Pembayaran dan Manajemen Intern Ganang Suryo Anggoro, dan Executive Vice President Branch Management J Trust Bank, Agus Syabarrudin beserta Komisaris Independen J Trust Bank, Benny Siswanto.

“J Trust Bank melihat tahun 2024 sebagai peluang sekaligus tantangan baru. Dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian,” terang Executive Vice President Branch Management J Trust Bank, Agus Syabarrudin.

Agus menyampaikan Per September 2023 atau Triwulan III tahun 2023 J Trust Bank melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp111,34 miliar.

“Katalis dalam peningkatan kinerja kami yaitu dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp23,60 triliun dari sebelumnya Rp17,61 triliun atau tumbuh 34,03 persen year-on-year,” jelasnya.

J Trust Bank juga mampu tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian sehingga rasio NPL Bank pada Kuartal III 2023 terus membaik, yaitu berada di level 1,50 persen dan NPL net di 1,10 persen.

Kemudian Dana pihak ketiga (DPK) J Trust Bank turut meningkat menjadi Rp29,73 triliun dari Rp 23,57 triliun atau tumbuh sebesar 26,16 persen year-on-year pada posisi Triwulan III tahun 2023.

Menyambut hadirnya J trust Indonesia, Wali Kota Tarakan Khairul menyampaikan, hal itu menjadi kebanggaan sekaligus diharapkan menyumbang indikator pertumbuhan ekonomi.

“Kita berharap bank-bank di Tarakan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. J Trust sudah tepat masuk, pertumbuhan ekonomi di Tarakan di atas rata-rata nasional. Bahkan estimasi kita pertumbuhan kita di atas 2 digit,” ujarnya.

Selain itu pelaku usaha di Tarakan khususnya sektor kayu lapis dan perikanan juga sudah memiliki mitra dengan pengusaha di Jepang. Sehingga kehadiran J Trust Indonesia menjadi warna baru inklusi keuangan, yang dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha tersebut.

“Banyak mitra perusahaan, cold storage, perusahaan kayu lapis dan sebagainya, bermitra dengan pengusaha di Jepang. Saya kira ini akan memudahkan dalam transaksi. J Trust bisa jadi lokomotif menarik investasi yang lebih besar. Saya yakin akan tumbuh. Alhamdulillah di Tarakan belum ada yang tutup bank yang masuk di Tarakan. Ini sudah sekira 19 bank. Dan lebih dari 44 persen PDRB Kaltara, berada di Tarakan,” imbuh Wali Kota.

Sementara itu, Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H, M.Hum mengatakan bahwa hadirnya J Trust Bank diyakini akan menarik banyak investasi ke Kaltara khususnya kota Tarakan.

“Sesuai dengan visi J Trust Bank memberikan pelayanan terbaik, dengan ide-ide inovatif. Saya harapkan J Trust Bank mendukung perekonomian Kalimantan Utara. Saya mengajak masyarakat Tarakan memanfaatkan J Trust Bank,” ucapnya.

Gubernur menyampaikan ucapan selamat grand opening J Trust Bank di Tarakan. “Saya ingin titip, untuk batiknya untuk kepegawaiannya, batik khas Kalimantan Utara. Sebagai bentuk dukungan kita terhadap UMKM Kaltara,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 1,461 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Kecelakaan Saat Bertugas, Petugas KKPS di Balikpapan Terima Santunan

21 Februari 2024 - 07:59 WITA

blank

Walikota Rahmad Mas’ud Ingatkan ASN Lapor SPT Pajak

21 Februari 2024 - 07:44 WITA

blank

Pemprov Kaltara Sosialisasikan Perjalanan Dinas Luar Negeri

21 Februari 2024 - 07:04 WITA

blank

Kasad Resmikan TNI AD Manunggal Air Di Kota Raja

21 Februari 2024 - 06:40 WITA

blank

PSU di TPS 57 Karang Anyar, Digelar Kamis

21 Februari 2024 - 06:17 WITA

blank

Provos Polda Kaltara Laksanakan Kegiatan Gaktibplin Terhadap Aggota Polda dan PNS Polda

20 Februari 2024 - 23:06 WITA

blank
Trending di Daerah