Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 29 Mar 2024 20:59 WITA ·

Deddy Sitorus Gandeng Kemenkopukm Dorong UKM di Tarakan Naik Kelas


					Anggota DPR RI Deddy Sitorus bersama Kemenkopukm dorong UKM di Tarakan naik kelas. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Anggota DPR RI Deddy Sitorus bersama Kemenkopukm dorong UKM di Tarakan naik kelas. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Gandeng Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkopukm), Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Sitorus mendorong usaha kecil menengah di Kota Tarakan bisa naik kelas.

Hal itu, disampai saat menggelar sosialisasi jaringan aspirasi dan informasi masyarakat kepada para pelaku usaha di Hotel Duta, Jumat (29/3/24).

width"300"
width"300"

Anggota DPR RI Deddy Sitorus menyampaikan bahwa kedepan di Kaltara akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari keberadaan kawasa industri international di daerah Mangkupadi Tana Kuning, Kabupaten Bulungan.

width"300"

Baca juga : Punya Peluang Maju Pilgub, Khairul Akui Situasi Politik Masih Dinamis

“Dalam waktu paling tidak 5 tahun kedepan, itu yang namanya kawasan industri international akan mendatangkan ratusan ribu orang bekerja. Artinya ratusan orang itu akan membutuhkan jasa, dan kita sebagai warga Kaltara utamanya Tarakan bisa mendapatkan manfaat ekonomi,” katanya dalam sambutannya.

Deddy menekankan jangan sampai warga Kaltara nantinya hanya jadi penonton. Makanya peluang usaha yang ada harus segera ditangkap dan siapkan dari sekarang.

width"300"

“Jangan sampai ada investasi ratusan ribu triliun, tapi tidak membawa manfaat bagi masyarakat Kaltara. Bagi yang sudah punya usaha mari naik kelas kita tingkatkan dan yang belum serta ada niat bisa berkonsultasi dinas terkait supaya dapat fasilitas permodalan,” ujarnya.

width"400"

Ditambahkan Deddy Sitorus, Kota Tarakan akan menjadi kota transit dan banyak peluang usaha bisa dimanfaatkan seperti membuka kos-kosan, laundry, rental dan segala macamnya.

width"400"

Baca juga : Jumat Berkah Masyarakat Bersama TNI AL 

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas sosialisasi, tetapi kedepan bisa dibuatkan pelatihan – pelatihan maupun pemberdayaan dan segala macamnya. Tarakan sebagai kota transit, tentu akan mensuport kawasan industri international di Mangkupadi Bulungan,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Walikota Tarakan Bustan  yang diwakili Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kota Tarakan Suryani menyampaikan apresiasi dan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada Anggota DPR RI Deddy Sitorus bersama Kemenkopukm atas terselenggarannya kegiatan ini.

Menurutnya, ini adalah wujud nyata dan komitmen bersama untuk memperkuat partisipsi masyarakat dalam pembangunan terutama sektor koperasi, usaha mikro dan menengah. Sehingga dengan kegiatan ini, jaringan pemasangan semakin lebih luas.

“Kedepan berharap tidak hanya kegiatan sosialisasi seperti jaringan aspirasi dan informasi masyarakat, tetapi bisa dibuatkan pelatihan dan mendukung pengembangan demi mendorong pelaku UKM naik kelas,” ucapnya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 59 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Deddy Sitorus Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kaltara Seiring Pembangunan PSN

24 Juni 2024 - 19:03 WITA

blank

Calon Wakil Ibrahim Ali Mengerucut ke Satu Nama

23 Juni 2024 - 20:37 WITA

blank

Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari Ajak Masyarakat Datang ke TPS 27 November

23 Juni 2024 - 07:24 WITA

blank

Peluncuran Tahapan Pilkada Berlangsung Meriah, KPU Tarakan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

23 Juni 2024 - 07:20 WITA

blank

Pasti Seru! Pia Eks Utopia Siap Hibur Masyarakat Tarakan Malam ini

22 Juni 2024 - 11:26 WITA

blank

Sukses Digelar, Peluncuran Tahapan Pilkada Tana Tidung Dihadiri Ribuan Masyarakat

22 Juni 2024 - 09:30 WITA

blank
Trending di Daerah