Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 29 Mar 2024 20:59 WITA ·

Deddy Sitorus Gandeng Kemenkopukm Dorong UKM di Tarakan Naik Kelas


					Anggota DPR RI Deddy Sitorus bersama Kemenkopukm dorong UKM di Tarakan naik kelas. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Anggota DPR RI Deddy Sitorus bersama Kemenkopukm dorong UKM di Tarakan naik kelas. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Gandeng Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkopukm), Anggota Komisi 6 DPR RI Deddy Sitorus mendorong usaha kecil menengah di Kota Tarakan bisa naik kelas.

Hal itu, disampai saat menggelar sosialisasi jaringan aspirasi dan informasi masyarakat kepada para pelaku usaha di Hotel Duta, Jumat (29/3/24).

Anggota DPR RI Deddy Sitorus menyampaikan bahwa kedepan di Kaltara akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari keberadaan kawasa industri international di daerah Mangkupadi Tana Kuning, Kabupaten Bulungan.

width"450"

Baca juga : Punya Peluang Maju Pilgub, Khairul Akui Situasi Politik Masih Dinamis

“Dalam waktu paling tidak 5 tahun kedepan, itu yang namanya kawasan industri international akan mendatangkan ratusan ribu orang bekerja. Artinya ratusan orang itu akan membutuhkan jasa, dan kita sebagai warga Kaltara utamanya Tarakan bisa mendapatkan manfaat ekonomi,” katanya dalam sambutannya.

Deddy menekankan jangan sampai warga Kaltara nantinya hanya jadi penonton. Makanya peluang usaha yang ada harus segera ditangkap dan siapkan dari sekarang.

“Jangan sampai ada investasi ratusan ribu triliun, tapi tidak membawa manfaat bagi masyarakat Kaltara. Bagi yang sudah punya usaha mari naik kelas kita tingkatkan dan yang belum serta ada niat bisa berkonsultasi dinas terkait supaya dapat fasilitas permodalan,” ujarnya.

Ditambahkan Deddy Sitorus, Kota Tarakan akan menjadi kota transit dan banyak peluang usaha bisa dimanfaatkan seperti membuka kos-kosan, laundry, rental dan segala macamnya.

Baca juga : Jumat Berkah Masyarakat Bersama TNI AL 

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas sosialisasi, tetapi kedepan bisa dibuatkan pelatihan – pelatihan maupun pemberdayaan dan segala macamnya. Tarakan sebagai kota transit, tentu akan mensuport kawasan industri international di Mangkupadi Bulungan,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Walikota Tarakan Bustan  yang diwakili Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kota Tarakan Suryani menyampaikan apresiasi dan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada Anggota DPR RI Deddy Sitorus bersama Kemenkopukm atas terselenggarannya kegiatan ini.

Menurutnya, ini adalah wujud nyata dan komitmen bersama untuk memperkuat partisipsi masyarakat dalam pembangunan terutama sektor koperasi, usaha mikro dan menengah. Sehingga dengan kegiatan ini, jaringan pemasangan semakin lebih luas.

“Kedepan berharap tidak hanya kegiatan sosialisasi seperti jaringan aspirasi dan informasi masyarakat, tetapi bisa dibuatkan pelatihan dan mendukung pengembangan demi mendorong pelaku UKM naik kelas,” ucapnya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 62 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Dilaporkan ke Bawaslu, Caleg Terpilih Dapil Tarakan Utara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

27 Juli 2024 - 08:23 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank

Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

25 Juli 2024 - 17:15 WITA

blank

Kaltara Jadi Daerah Terbaik Dalam Penerapan EFT

25 Juli 2024 - 16:30 WITA

blank

Laporan Tahunan Program TJSL PLN Peduli Catat Keberhasilan Pengembangan Lapangan Kerja dan UMK Secara Nasional

24 Juli 2024 - 22:53 WITA

blank

Pengesahan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja Tinggal Tunggu Hasil Harmonisasi dan Fasilitasi

24 Juli 2024 - 14:54 WITA

blank
Trending di Parlemen