Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 2 Sep 2020 17:42 WITA ·

Pelajar Tarakan Dilarang Bekeliaran Diatas Jam 9 Malam, Satpol PP Akan Lakukan Patroli Rutin


Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan Tajuddin Tuwo. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan Tajuddin Tuwo. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tarakan terbitkan surat edaran tentang larangan pelajar berkeliaran selama pandemi Covid-19. Surat edaran ditujukan kepada seluruh kepada sekolah SD dan SMP Negeri dan Swasta se-Kota Tarakan.

Kepala Disdikbud Tarakan, Tajuddin Tuwo menjelaskan, surat edaran tersebut dibuat untuk menghindari atau menjaga anak didik dari tertularnya Covid-19 melalui transmisi lokal.

“Hari ini kita keluarkan surat edaran untuk kepala sekolah negeri swasta di kota Tarakan, khususnya untuk SD dan SMP,” jelasnya, Rabu (2/9/2020).

Setelah menerima surat edaran, diharapkan kepala sekolah nanti memberikan surat edaran tersebut kepada seluruh wali kelas dan guru kelas untuk disampaikan kepad orang tua siswa.

“Sejak hari ini (2 September 2020) ada larangan siswa berkeliaran di waktu malam khususnya sesudah melewati jam 21.00 Wite,” tegasnya.

width"450"
width"425"

Tajuddin Tuwo mengungkapkan, selama Ia jalan keliling di waktu malam, di tempat – tempat minum kopi, kafe, dan lain-lain banyak terlihat anak-anak yang masih usia sekolah nongkrong.

“Kita harapkan kita bersama menjaga anak-anak kita supaya tidak terjangkit virus Covid-19. Maka pada hari ini di keluarkan surat edaran kepada orang tua supaya memperhatikan anaknya untuk tidak keluar berkeliaran,” imbuhnya.

Sementara itu satuan polisi pamong praja (Satpol PP) akan melakukan patrol rutin penegakan disiplin khususnya peserta didik. Diharapakan tidak ada yang terjaring satpol pp. (wic/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Embung Binalatung Kering, 13 Ribu Pelanggan Terdampak

18 Agustus 2022 - 14:39 WITA

Gubernur Hadiahkan Beragam Peralatan Olahraga Kepada Masyarakat

16 Agustus 2022 - 11:19 WITA

Hasil Jualan Iphone Tak Diberikan, Seorang Wanita Diamankan Polisi

15 Agustus 2022 - 17:00 WITA

Tahun ini UBT Terima 2.137 Mahasiswa Baru

15 Agustus 2022 - 15:08 WITA

Prodi Kedokteran Prioritaskan SDM Lokal

14 Agustus 2022 - 22:06 WITA

Gubernur Saksikan Penandatanganan Kerja Sama Prodi Kedokteran

9 Agustus 2022 - 11:13 WITA

Trending di Advetorial
error: Alert: Content is protected !!