Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 3 Okt 2021 14:03 WITA ·

Tinggal di Gubuk 1X2 Meter, Hikma Kaltara Sewakan Rumah Untuk Syamsul


Ketua DPW Hikma Kaltara, Khairul Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Kepada Syamsul Warga Enrekang di Tarakan. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Ketua DPW Hikma Kaltara, Khairul Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Kepada Syamsul Warga Enrekang di Tarakan. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Kaltara, Khairul bersama jajaran pengurus melihat langsung kondisi tempat tinggal Syamsul di Jalan Pangeran Aji Iskandar, Juata Permai, Kota Tarakan, Minggu (3/10/2021) pagi.

Di ketahui Syamsul (48) merupakan warga perantauan dari Enrekang yang sebelumnya pernah bekerja di Malaysia.

Setelah ditinggal istrinya, Syamsul akhirnya membawa dua puterinya yang masih balita, anak pertama umur 3 tahun dan anak kedua umur 3 bulan ke Tarakan untuk mencari nafkah.

Karena tidak memiliki tempat tinggal, Syamsul bersama kedua anaknya memilih tinggal di sebuah gubuk ukuran 1X2 meter di pinggir jalan raya untuk berjualan.

Tempat Tinggal Syamsul Bersama Dua Puterinya Yang Masih Balita. Foto: fokusborneo.com

Melihat kondisinya yang memperhatikan, Hikma Kaltara langsung turun ke lapangan untuk membantu Syamsul agar kehidupannya layak khususnya untuk kedua puterinya yang masih balita.

Ketua DPW Hikma Kaltara, Khairul sekaligus Walikota Tarakan ini mengatakan sebagai ketua paguyuban pihaknya sangat perihatin dengan kondisi Syamsul yang juga sebagai warga Hikma.

“Ini adalah tugas kami sebagai paguyuban, dan kebetulan ada warga Hikma yang terlantar, pulang dari Malaysia tidak ada kerjaan, punya anak kecil dan ditinggal istrinya, lihat usia anak yang besar 3 tahun yang kecil 3 bulan,” terang Khairul.

Khairul mengungkapkan, Syamsul di Tarakan berusaha untuk menghidupi anak-anaknya dengan berjualan dipinggir jalan.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan sumbangan sembako dan dana sedikit termasuk sewa rumah. Kita melihat kasian ada anaknya dua masih ekcil yang diasuh oleh bapaknya,” ucapnya.

Dengan filosofi Hikma “Tobana” yang artinya tolong menolong atau bantu membantu maka kegiatan sosial ini adalah wujud nyata dari Hikma.

“Harapan saya paguyuban lain juga begitu,” harap Khairul, yang juga Walikota Tarakan ini.

Saat ini Syamsul sudah menempati rumah sewa yang lebih layak, Khairul mengatakan pengurus Hikma masih memikirkan langkah selanjutnya khususnya tempat yang lebih layak maupun lokasi usaha.

Ketua dan Pengurus Pengurus DPW Hikma Kaltara Sambangi Syamsul Bersama dua Puterinya. Foto: fokusborneo.com

Sementara itu, Syamsul mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pengurus Hikma dan Walikota Tarakan yang telah memberikan bantuan.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas semua bantuan Hikma terutama Walikota. Saya salut Walikota yang turun ke lapangan memperhatikan warganya yang sedang kesusahan,” ujarnya.

Syamsul mengaku di Tarakan sudah sekitar satu bulan, asal dari Enrekang Sulawesi Selatan. (wic/Iik)

Artikel ini telah dibaca 1.089 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

Seperempat Kilogram Sabu Dimusnahkan, Polres Tarakan Target Tangkapan Besar

27 Oktober 2021 - 15:16 WITA

Kebakaran Belakang Ramayana Hanguskan 38 Rumah, Pemkot Siapkan Posko Pengungsian

26 Oktober 2021 - 17:43 WITA

Polres Tarakan Gagalkan Percobaan Aborsi Ilegal, Satu Pelaku Diamankan

26 Oktober 2021 - 16:50 WITA

Dugaan Awal Kebakaran Karena Korsleting Listrik, Kapolres: Kita Akan Dalami Lagi 

26 Oktober 2021 - 12:07 WITA

Angin dan Bangunan Kayu Sebabkan Api Cepat Membesar 

26 Oktober 2021 - 11:33 WITA

Trending di Daerah