Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 3 Okt 2021 14:55 WITA ·

Atlet Kaltara Bakal Diganjar Bonus


Atlet Kaltara Bakal Diganjar Bonus Perbesar

JAYAPURA – Kontingen asal Kalimantan Utara (Kaltara) yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua bakal diganjar bonus jika berhasil membawa pulang medali.

Hal ini disampaikan Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum saat mengunjungi atlet asal provinsi termuda ini.

“Mudah-mudahan bisa medali emas. Reward pasti ada bagi atlet yang berhasil meraih medali baik emas, perak, maupun perunggu,”kata Gubernur, Sabtu (2/10/2021).

Karena itu, Gubernur berharap para atlet yang berlaga agar selalu menjaga kondisi fisiknya saat ini sehingga bisa berlaga dengan maksimal.

Ia meminta agar segala persiapan dapat dilakukan secara matang sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. “Jaga nama baik Kaltara dengan menjunjung tinggi sportifitas,” pinta Gubernur.

Gubernur mengajak kepada seluruh rombongan agar dapat memanfaatkan momen PON XX di Papua.

Dengan membuktikan bahwa utusan dari Kaltara juga mampu bersaing dengan daerah lain. Selain itu Gubernur meminta agar kontingen dapat menjaga kekompakkan selama di Papua, khususnya tetap menjaga kesehatan dan menerapkan prokes di tengah pandemi Covid-19.

“Jangan lupa untuk selau berdoa sebelum bertanding, dan terus jaga kekompakan selama di Papua,”kata Gubernur.

Ia pun meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kaltara agar para atlet dapat bertanding secara maksimal.
“Kami mohon doa seluruh masyarakat Kaltara agar putra-putri kita dapat mengharumkan nama provinsi termuda ini,”jelas Gubernur.

Pembukaan PON XX Papua 2021 telah digelar di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (2/10) malam tadi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Meski begitu, beberapa cabang olahraga sudah ada yang memainkan pertandingan sejak 22 September 2021.

Total 7.039 atlet ikut serta di PON Papua. Dengan rincian 4.161 atlet laki-laki dan 2.878 atlet perempuan. Terdapat pula 3.585 ofisial cabor dan 2016 ofisial kontingen yang turut menyukseskan PON Papua 2021.

PON Papua menyediakan 2.239 medali untuk diperebutkan. Venue pertandingan tersebar di empat cluster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mikika dan Merauke. Ada 44 arena pertandingan.

Di PON 2021, kota Jayapura akan menggelar 16 cabor dengan 22 disiplin. Kabutapen Jayapura menjadi tuan rumah 14 cabor dengan 21 disiplin.

Sementara Mimika menghelat 9 cabor dengan 12 disiplin. Yang terakhir, Merauke hanya akan menggelar enam cabor dengan enam disiplin. (adpim)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah