Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 6 Nov 2021 20:00 WITA ·

FIFGROUP Cabang Tarakan Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Sebengkok


Manajemen FIFGROUP Cabang Tarakan Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Sebengkok. Foto: IST Perbesar

Manajemen FIFGROUP Cabang Tarakan Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Sebengkok. Foto: IST

TARAKAN – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan di wilayah kerja, PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui program Coorporate Sosial Responbility (CSR) terus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran manajemen FIFGROUP Cabang Tarakan, dimana pihaknya menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Yos Sudarso, RT 3, Kelurahan Sebengkok tepatnya belakang Hotel Ramayana lama.

Bantuan diserahkan langsung kepada korban yang saat ini sedang berada di rumah susun sewa (Rusunawa) Boom Panjang, Tarakan, Sabtu (6/11/2021).

Dwi Aprianto selaku General Support didampingi Agustinus BP Operasional Support FIFGROUP Cabang Tarakan menjelaskan, bantuan untuk korban kebakaran memang sudah ada budget (anggaran) di perusahaan.

“Untuk itu jika ada saudara kita yang mengalami musibah kita mengajukan (anggaran),” jelas Agus kepada media.

Bantuan diberikan kepada korban bencana dan memang layak serta membutuhkan bantuan dan ini merupakan bagian dari CSR perusahaan yang diberikan kepada masyarakat.

“Ini memang CSR kita dan memang harus kita berikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar yang mengalami musibah bencana alam, seperti banjir, kebakaran, tanah longsor dan lainya,” katanya.

Sebelumnya, FIFGROUP Cabang Tarakan juga telah memberikan bantuan untuk korban bencana longsor di Tarakan beberapa tahun lalu, “Semoga bantuan ini meski tidak terlalu besar nilainya diharapkan bisa bermanfaat bagi saudara kita yang sedang membutuhkan,” harapnya.

Agus menambahkan, di FIFGROUP pemberian bantuan ini juga dinamakan dana sosial syariah artinya setelah memberikan bantuan perusahaan tidak berharap apapun atau imbal balik.

“Kita benar – benar ikhlas memberikan bantuan kepada saudara kita. FIFGROUP di 200-an cabang seluruh Indonesia aktif menjalankan program bantuan ini untuk masyarakat, sekalipun di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” sambungnya.

Sementara itu, Hariyanti salah satu korban kebakaran di RT 3, Sebengkok mengatakan sangat senang dan terbantu mendapatkan bantuan dari FIFGROUP.

“Sangat membantu, senang dan meringankan beban mereka (korban) disini,” katanya.

Ia mengungkapkan, saat kejadian kebakaran hampir semua korban keluar rumah tanpa membawa harta benda atau hanya tangan kosong.

“Kita keluar dengan tangan kosong tidak membawa apa-apa senang dapat bantuan ini,” imbuhnya.

Hariyanti menambahkan, bantuan untuk korban kebakaran saat ini masih terus berdatangan dari masyarakat. Meski begitu yang masih paling dibutuhkan pengungsi adalah kebutuhan bayi seperti popok, bedak, minyak telon dan kebutuhan wanita seperti pembalut.

Di ketahui kebakaran di RT 3 Kelurahan Sebengkok terjadi pada Selasa, 26 Oktober 2021 lalu tersebut menghanguskan sekitar 40 rumah dengan korban jiwa sekitar 67 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 200 jiwa. (wic/Iik)

 

TARAKAN – Musibah Kebakaran yang terjadi di Tarakan pada tanggal 26 Oktober 2021 beberapa waktu lalu telah mengakibatkan setidaknya 38 unit Rumah dan beberapa fasilitas umum ludes dilahap si Jago Merah. FIFGROUP CABANG TARAKAN selaku Perusahaan Pembiayaan Resmi sepeda motor Honda, Elektronik/Furniture, Emas, Umroh dan Haji di wilayah Tarakan kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap korban kebakaran dengan memberikan bantuan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) bertema “FIFGROUP Tarakan Peduli”.

Kegiatan CSR ini diselenggarakan pada pada hari Sabtu 06 November 2021 lalu. Adapun bantuan yang diberikan berupa Sembako, peralatan ibadah,selimut, pelengkapan bayi dan alat tulis untuk keperluan sekolah bantuan ini diserahkan langsung oleh perwakilan FIFGROUP Cabang Tarakan.

Mewakili Pimpinan FIFGROUP Cabang Tarakan, Bpk Nunung M. Anwar, yang tidak berkesempatan hadir saat penyerahan bantuan, Dwi Aprianto selaku General Support didampingi Agustinus BP Operasional Support FIF Group Cabang Tarakan menyampaikan “Ini kegiatan CSR yang harus kita berikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar kita yang mengalami musibah bencana alam, banjir, kebakaran, tanah longsor seperti ini,” imbuhnya.

Menurut Agus, FIFGROUP sendiri rutin memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah. Sebelumnya, tahun tahun 2019, pihaknya juga memberikan bantuan kepada warga terdampak tanah longsor.

“Bantuan yang kita berikan ini mungkin tidak terlalu besar nilainya tapi Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yg sedang tertimpa musibah,” harapnya.

Tidak hanya di Tarakan, hal serupa juga dilakukan kantor cabang FIFGROUP di seluruh Indonesia rutin meskipun di masa pandemi Covid-19. Secara nasional lebih dari 240 kantor cabang FIFGROUP tersebar di tanah air.

“Seperti kemarin kejadian juga di Poso, kita secara nasional ikut bergerak untuk memberikan bantuan. Bukan hanya di Poso, saat ini terjadi di Batu, Malang, juga ikut bergerak untuk memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang mengalami musibah,” tuturnya.

Sementara itu, mewakili warga korban kebakaran, Arianti menyambut baik bantuan tersebut karena sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Bantuan yang diterima berupa makanan pokok seperti beras, minyak dan telur. Ada juga kebutuhan lain seperti handuk, pakaian, dan lain-lain.

“Sangat senang mas bisa membantu meringankan beban mereka yang ada di sini. Karena kan kebanyakan mereka keluar dnegan tangan kosong saja,” tuturnya.

Menurutnya, sebenarnya ada beberapa kebutuhan yang sudah cukup diterima warga. Namun ada juga masih kurang. Seperti untuk keperluan sekolah seperti buku, bolpoin, kebutuhan bayi seperti popok serta kebutuhan orang dewasa seperti pembalut wanita.

Menegaskan kembali bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian rangkaian CSR perusahaan yang akan dilaksanakan rutin selama tahun 2021.

“Dengan semangat T.E.A.M. kami berharap bantuan yang diberikan mampu mendorong semangat para korban kebakaran untuk tidak putus asa di tengah musibah yang sedang dihadapi. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan dan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hilang Kontak di Perairan Tarakan, KM Subur Indah dan 5 ABK Ditemukan Selamat Dekat Ambalat

1 Desember 2021 - 15:16 WITA

Polisi Periksa 17 Saksi, Penemuan 3 Korban di Perairan Pamusian Murni Laka Laut

1 Desember 2021 - 11:41 WITA

Puluhan Pedagang Pasar Tenguyun Ikuti Sidang Tera Ulang Timbangan

30 November 2021 - 20:31 WITA

Satu Lagi Pelaku Pengeroyokan di THM Ditangkap, Total Sudah 2 Orang

30 November 2021 - 17:02 WITA

Empat Pesawat Tempur Super Tucano Gelar Operasi Garda Paus di Perbatasan

30 November 2021 - 09:31 WITA

Tabrakan Speedboat di Pulau Tias, 1 Orang Korban Dalam Pencarian

29 November 2021 - 20:24 WITA

Trending di Daerah