Menu

Mode Gelap

Fokus · 8 Jan 2022 17:58 WITA ·

Golfer Kaltara dan Daerah Lain Antusias Ramaikan Turnamen Golf Gubernur Kaltara Cup 2022


					Turnamen Golf Gubernur Kaltara Cup 2022 Resmi Dimulai. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Turnamen Golf Gubernur Kaltara Cup 2022 Resmi Dimulai. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Puluhan golfer dari berbagai daerah sangat antusias mengikuti dan meramaikan Turnamen Golf Gubernur Kaltara Cup 2022 di padang golf Ladang Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Sabtu (8/1/2021).

width"300"

Meski kondisi lapangan sedikit basah karena hari sebelumnya diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat golfer memainkan stiknya memukul bola untuk meraih kemenangan.

width"300"
width"400"

Ketua Pesaturan Golf Indonesia (PGI) Kaltara, Yusuf Ramlan mengatakan, saat kegiatan berlangsung cuaca cukup cerah sehingga turnamen hari pertama berlancar dengna lancar, pantia sangat apresiasi kepada golfer – golfer yang ikut dalam turnamen ini.

width"450"
width"500"

“Kami juga sangat banggsa disamping diikuti golfer Tarakan dan Kaltara, turnamen juga diikuti golfer dari Kabupaten tetangga Berau cukup banyak, lalu ada dari Jakarta, Batam juga hadir,” terangnya.

Yusuf Ramlan mengatakan, hari pertama pertandingan sebanyak 85 golfer sudah mendaftar dan kemungkinan akan bertambah, dan diharapakan jumlah golfer yang ikut turnamen mencapai ratusan.

width"400"
width"500"
width"500"

PGI Kaltara juga komitmen akan terus menggelar banyak turnamen, tidak hanya Gubernur Kaltara Cup setiap tahun, nantinya juga akan ada turnamen yang dilaksanakan oleh instansi lain maupun club – club golf yang ada di Kabupaten dan Kota.

width"300"

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menegaskan, Pemprov Kaltara sangat apresiasi turnamen golf ini, dan saat ini memang pihaknya sedang menggelorakan kegiatan olah raga.

“Hampir semua cabang kita akan buat pertandingan, ini untuk menyongsong PON 21 di Sumatera Utara. Semua kegiatan akan kita lihat, atlet – atlet mana yang bisa kita latih dan pembinaan untuk PON,” tegasnya.

width"400"

Bagi cabor yang tidak melaksanakan kegiatan atau vacum, Gubernur tegaskan akan memanggil ketua cabor tidak hanya prestasi (Koni) namun juga cabor rekreasi (Kormi).

“Tidak hanya setiap tahun, tapi setiap bulan bisa digelar turnamen, kalau Gubernur Cup setiap tahun,” ujarnya.

Gubernur menambahkan, animo peserta turnamen golf cukup banyak, namun kondisi lapangan agak tidak bagus karena sebelumnya hujan. Untuk itu Pemprov komitmen akan memikirkan ini bagaimana Kaltara memiliki lapangan golf yang lebih baik dan lebih bagus.

“Kalau ini kan tanahnya milik Pertamina, mudahan Pertamina bisa menghibahkan lahan ini sehingga bisa kita lakukan pembenahan lebih baik,” pungkasnya.
Di ketahui, dalam turnamen ini merebutkan trofi Gubernur Kaltara Cup, dan bagi golfer yang mampu memukul bola hole in one panitia menyiapkan hadiah berupa 1 unit mobil dan uang tunai Rp 100 Juta. (wic/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 248 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

PJ Walikota Tarakan Tegaskan ASN Masuk Kerja 16 April 2024, Sanksi Bagi yang Mangkir

15 April 2024 - 23:38 WITA

blank

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

13 April 2024 - 14:44 WITA

blank

Bukber dan Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan Melati, Hasan Basri : Berharap Ada Anak Kaltara Jadi Ketua DPD RI

6 April 2024 - 21:17 WITA

blank

Proses Penjaringan Terus Berjalan, DPW PKS Kaltara Berharap Mei Sudah Keluar Rekomendasi

3 April 2024 - 10:36 WITA

blank

[REGISTRATION IS NOW OPEN!]

30 Maret 2024 - 19:58 WITA

blank

Tak Penuhi Unsur Pidana, Bawaslu Tarakan Hentikan Laporan Terhadap Caleg EH

22 Maret 2024 - 06:46 WITA

blank
Trending di Fokus