Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Fokus · 9 Jan 2022 16:08 WITA ·

Turnamen Golf Sukses Digelar, Banyak Pegolf Muda dan Atlet Berbakat Kaltara


Resmi Ditutup: Ketua PGI Kaltara Yusuf Ramlan Menyerahkan Trofi Kepada Salah Satu Juara Turnamen Golf Gubernur Kaltara Cup. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Resmi Ditutup: Ketua PGI Kaltara Yusuf Ramlan Menyerahkan Trofi Kepada Salah Satu Juara Turnamen Golf Gubernur Kaltara Cup. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Turnamen Gofl Gubernur Kaltara Cup sukses dilaksanakan, ratusan pegolf dari Kaltara dan luar daerah turut ambil bagian dalam turnamen yang dilaksanakan selama dua hari 8-9 Januari 2022 di padang golf Ladang, Kota Tarakan.

Meski juara turnamen masih didominasi pegolf asal Berau, Wakil Ketua Persatuan Golf (PGI) Kaltara, Firmannanur mengatakan turnamen kali ini merupakan suatu kebanggaan dimana jumlah peserta mencapai lebih dari seratus.

“Kita harapakan turnamen ini bisa jadi momentum untuk diselenggarakan secara rutin, baik itu Gubernur Cup, Kapolda Cup, Walikota Cup maupun yang lain sehingga secara continue turnamen bisa dilaksanakan,” ujarnya, Minggu (9/1/2022).

PGI Kaltara menilai dalam turnamen ini banyak golfer muda, pemulda dan ladies fight ambil bagian, dan harapanya kedepan muncul atlet golf unggulan di Kaltara.

Menurutnya melihat hasil pertandingan meski tidak juara banyak atlet berpotensi, “Banyak yang berpotensi meski tidak juara tinggal kita pembinaan saja,” sambungnya.

Kemudian lahirnya club baru juga menambah partisipasi munculnya atlet – atlet atau pegolf Kaltara dan harapan kedepan ada pertandingan antar club.

Sementara itu, Ketua Koni Kaltara Muhammad Nasir mengatakan, Koni Kaltara sangat respon dengan adanya turnamen golf ini, karena masih dalam kondisi Covid-19 turnamen tidak dapat dilaksanakan tahun 2021 sehingga dilaksanakan 2022.

“Kemungkinan 2022 ini tetap melaksanakan even turnamen seperti ini tertutama Pemprov, kita Koni hanya penyampung program yang dibuat pemerintah, kita sebagai payung yang menjalankan olah raga di Kaltara,” ujar Nasir.

Nasir mengungkapkan, Koni hanya sebagai payung yang menjalankan olah raga di Kaltara. Terkait dengan permintaan Gubernur yakni semua cabor perbanyak even. Koni siap melaksanakan banyak even.

“Tidak seluruhnya dalam tanda kutip, artinya tidak semua cabor. Cabor yang berpotensi akan sering dipertandingkan, dan paling penting adalah mencari pretasi. (wic/iik)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

Gudang Berikat Perumda Tarakan Aneka Usaha Resmi Beroperasi

24 Januari 2022 - 14:08 WITA

Tim Trail Trabas KTT Jajal Rute Tarakan

23 Januari 2022 - 06:10 WITA

Untuk Pertama Kalinya Kota Tarakan Zero Kasus Covid-19 

22 Januari 2022 - 16:05 WITA

Usai Kunjungi Kubedistik Tarakan, Mensos Risma Kirimkan Bantuan Mesin Jahit dan Kursi Roda

21 Januari 2022 - 13:48 WITA

Trending di Daerah