Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 10 Des 2023 12:51 WITA ·

Ajang Pembinaan Atlet, Armada RI Bodyfitness Competition Diharapkan Jadi Event Tahunan


					Armada RI Bodyfitness Competition 2023 BMF Open Se-Indonesia. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Armada RI Bodyfitness Competition 2023 BMF Open Se-Indonesia. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Lomba adu otot di ajang Armada RI Bodyfitness Competition 2023 Benuanta Muscle Fight (BMF) open se-Indonesia, resmi dimulai. Perlombaan yang digelar di Hall Kayan Hotel Tarakan Plaza, Minggu (10/12/23), diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Event Armada RI Bodyfitness Competition 2023 BMF, dibuka langsung Danlantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI. Deni Herman, S.T, M.AP., M.Tr.Opsla., CHRMP., CFrA yang diwakili Dansatrol Lantamal XIII Tarakan. Kolonel Laut (P)  Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla,. M.M.

Dalam sambutannya Danlatamal berharap Armada RI Bodyfitness Competition bisa menjadi ajang rutin tahunan yang digelar setiap bulan Desember dalam rangka memperingati hari Armada.

Baca juga : Armada RI Bodyfitness Competition 2023 Bakal Pertandingan Women’s Fitness Models 

“Semoga ajang ini bisa terlaksana dengan baik, sukses, lancar dan menjadi contoh bagi kegiatan olahraga lainnya untuk mendukung pembinaan atlet. Apalagi ini juga diramaikan atlet dari luar Kaltara,” katanya.

blank

Armada RI Bodyfitness Competition 2023 BMF Open Se-Indonesia. Foto : Fokusborneo.com

Danlantamal menambahkan selain untuk pembinaan, adanya event ini menambah jam terbang para atlet. Sehingga kedepan para atlet bisa mengikuti kejuaraan lebih tinggi bahkan sampai tingkat internasional.

“Terutama untuk atlet-atlet yang dari luar Kaltara, bisa mendapatkan sesuatu yang lebih. Bukan hanya perlombaan saja, tetapi juga pengalaman tersendiri di Kaltara dan menambah jam terbangnya,” ujarnya.

Baca juga : Ajukan 3 Nama, Ini Asal Pejabat Calon Pj Walikota Usulan DPRD Tarakan 

Selain itu, diungkapkan Danlantamal event Armada RI Bodyfitness Competition 2023 juga menjadi ajang promosi bagi Kaltara dengan datangnya para atlet binaraga dari luar.

“Jadi selain perlombaan, para atlet dari luar Kaltara ini bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman selama di Kaltara dengan mencicipi makanan dan menikmati tempat wisata serta budaya yang ada di Kaltara,” ungkapnya.

Danlantamal XIII Tarakan diwakili Dansatrol Lantamal XIII Tarakan. Kolonel Laut (P)  Yulius Azz Zaenal, buka Armada RI Bodyfitness Competition 2023. Foto : Fokusborneo.com

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBFI Kaltara Syamsuddin Arfah mengatakan BMF 2023 ini, ada peningkatan dibandingkan tahun lalu. Hal itu, terlihat peserta yang hadiri mengikuti event ini bukan hanya dari Kaltara tetapi juga dari pulau Jawa, Lhokseumawe Aceh, Kalimantan Timur dan beberapa daerah lainnya.

“Saya sangat bersyukur BMF ini bisa berkolaborasi dengan Lantamal XIII Tarakan, karena kalau kami sendiri tidak akan bisa menghadirkan acara yang maksimal itu yang membuat acara ini luar biasa. Baik itu tempat, peserta sehingga TNI Polri pada datangan ikut berpartisipasi diacara ini,” pungkasnya.

Baca juga : Live Tidak Senonoh, warga Tarakan Diciduk Polisi

Adanya Armada RI Bodyfitness Competition 2023 ini, diharapkan Syamsuddin bisa memotivasi binaraga Kaltara agar lebih bagus lagi. Apalagi binaraga yang datang merupakan pernah juara ditingkat nasional.

“Memang olahraga ini tidak bisa instan dan memerlukan waktu, keseriusan, kesungguhan, prosesnya ini dimulai dengan diet mereka itu 3 sampai 4 bulan, itu baru bisa menghasilkan yang maksimal. Harapannya event bertaraf naisonal ini bisa menjadi motivasi para atlet Kaltara untuk berkembang seperti para juara nasional,” pesannya

Armada RI Bodyfitness Competition 2023 yang memperebutkan hadiah total Rp 150 juta, memperlombakan 6 kategori diantaranya Junior Men’s Fitness, Men’s Fitness, Men’s Sport Physique, Men’s Athletic Physique, Women’s Fitness Models dan TNI, Polri dan ASN.(Ik/Rs/Mt).

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 38 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Inorga Pelangi Cabang Tarakan Dilantik, Safril Husein: Layang-Layang Siap Ikuti Forda 2024

31 Desember 2023 - 15:17 WITA

blank

Peraih Medali di Fornas Terima Bonus dari Pemprov Kaltara

30 Desember 2023 - 12:32 WITA

blank

Nunukan dan Tarakan Calon Tuan Rumah Festival Olahraga Masyarakat Daerah 2024

29 Desember 2023 - 18:53 WITA

blank

Rakerprov KORMI Kaltara, Bahas Program Kerja, Fornas, Hingga Forda 2024

29 Desember 2023 - 16:05 WITA

blank

Forki Kabupaten Bulungan Gelar Kejuaraan Daerah Diikuti Ratusan Atlet

19 Desember 2023 - 23:06 WITA

blank

Cabor Bulutangkis Jadi Andalan Tarakan di Porwada I Kaltara, Atlet ini Borong 3 Medali Emas

18 Desember 2023 - 09:59 WITA

blank
Trending di Daerah