Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 29 Des 2023 16:05 WITA ·

Rakerprov KORMI Kaltara, Bahas Program Kerja, Fornas, Hingga Forda 2024


					Foto Bersama Ketua KORMI Kaltara Yansen TP Beserta Jajaran Pengurus dan Peserta Rakerprov KORMI Kaltara. Foto: ist Perbesar

Foto Bersama Ketua KORMI Kaltara Yansen TP Beserta Jajaran Pengurus dan Peserta Rakerprov KORMI Kaltara. Foto: ist

TARAKAN – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov), Jumat (29/1/2023) di Gedung Wanita Tarakan. Rakerprov digelar secara daring dan luring.

Ketua KORMI Kaltara Yansen Tipa Padan mengatakan, Rakerprov sekaligus ajang evaluasi dan menyusun program kerja KORMI Kaltara ke depan.

width"300"
width"300"

“Sebuah rapat kerja itu kita melakukan evaluasi terhadap program yang kita telah susun dan jalankan. Kemudian kita menyusun program baru di tahun yang akan datang,” jelas Yansen.

width"300"

Evaluasi dilakukan salah satunya dari hasil keikutsertaan Kontingen KORMI Kaltara pada Fornas VI/2021 Sumatera Selatan dan Fornas VII/2023 Jawa Barat.

Wakil Gubernur Kaltara ini, berharap dengan evaluasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi kontingen KORMI Kaltara di Fornas VIII/2025 di Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, melalui Rakerprov ini, pihaknya ingin melihat respon masyarakat terhadap keberadaan KORMI dan Inorga di bawah naungannya.

width"300"
blank

Rakerprov KORMI Kaltara Tahun 2023 di Gedung Wanita Kota Tarakan. Foto: fokusborneo.com

width"400"

Menurut Yansen, olahraga yang berada di bawah naungan KORMI adalah olahraga masyarakat. Sehingga keberadaannya diharapkan berdampak positif bagi masyarakat.

width"400"

“Dari hasil evaluasi, bersyukur karena kegiatan yang dilaksanakan KORMI baik di Nunukan, Malinau, Tarakan, KTT dan Bulungan, cukup bagus dan dapat diterima masyarakat,” ucapnya.

Adapun pencapaian yang membanggakan dari kegiatan KORMI Kaltara salah satunya dapat memecahkan rekor pada Museum Rekor Indonesia (MURI) yang digelar di Nunukan, Bulungan dan Tarakan, serta kegiatan lainnya yang dilaksanakan di perbatasan dan pedalaman.

“Saya kira ini sesuatu yang harus ditumbuhkembangkan karena ada efeknya juga. Bukan soal pengaruh pada kesehatan, tapi juga secara ekonomi ada dampaknya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yansen berharap ke depan induk olahraga di bawah KORMI dapat menjadi aset wisata. Lantaran olahraga masyarakat ini cermin dari pada aktifitas masyarakat.

Sementara itu, salah satu program yang akan digelar tahun depan adalah Festival Olahraga Daerah (Forda) I Kaltara.

Sekretaris KORMI Kaltara Muklis Ramlan menjelaskan, menghadapi Festival Olahraga Daerah tingkat Provinsi nanti, pihaknya masih akan meninjau kesiapan daerah yang menjadi tuan rumah.

“Untuk tuan rumah ada Kita Tarakan dan Kabupaten Nunukan yang mengusulkan. Nanti kita bentuk tim ketua kabupaten kota ini untuk melihat kesiapan, monitoring lapangan beberapa fasilitas yang dibutuhkan,” jelas Mukhlis.

“Siapa yang betul-betul memiliki kesiapan untuk seluruh induk olahraga (Inorga) yang dipertandingkan, maka itulah yang kita tetapkan (tuan rumah),” sambungnya.

Paling lambat pada Januari 2024 sudah ada keputusan dimana tuan rumah Forprov Kaltara Tahun 2024.

Selain evaluasi dan program kerja, KORMI Kaltara juga akan memberikan reward bagi pegiat yang meraih medali pada gelaran Fornas yang lalu.

“Seluruh peraih medali emas, perak, dan perunggu akan dibagikan reward, sebagai komitmen KORMI terhadap pembinaan maupun apresiasi yang telah menorehkan prestasi,” pungkas Mukhlis.

Sebagai informasi Hadir dalam kesempatan ini, Ketua KORMI Kaltara Yansen Tipa Pandan, Sekretaris Sekretaris KORMI Kaltara Mukhlis Ramlan, Bendahara Effendy Gunardi beserta seluruh jajaran pengurus KORMI Kaltara, Kabupaten dan Kota, perwakilan Induk Olahraga (Inorga), Kepala Dispora Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing serta Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman yang hadir melalui video zoom. (wic/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 150 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

ALTI Juara ASEAN! ALTI Kaltara Siap Ikuti Exhibition PON dan Forda 2024

21 Juni 2024 - 22:46 WITA

blank

Tumbangkan Jakarta Livin Mandiri, Tim Jakarta Electric Tatap Final Four  PLN Mobile Proliga

8 Juni 2024 - 18:54 WITA

blank

Gubernur Berharap Sepak Bola Bangkitkan Dunia Olahraga Kaltara

27 Mei 2024 - 19:39 WITA

blank

Menuju PON XXI, Pemprov Maksimalkan Dukungan pada Kontingen

27 Mei 2024 - 17:10 WITA

blank

Vamelia Bersepeda Sembari Jajan UMKM

27 Mei 2024 - 07:03 WITA

blank

Asisten Administrasi pembangunan dan Umum Tana Tidung Buka Turnamen Futsal Bupati Cup Tahun 2024

26 Mei 2024 - 06:39 WITA

blank
Trending di Daerah