Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Opini · 14 Feb 2021 20:30 WITA ·

Selamat Datang Pemimpin Baru Kaltara


Ketua DPW Partai Gelora Kaltara, Surya Yuniza. Foto: Istimewa Perbesar

Ketua DPW Partai Gelora Kaltara, Surya Yuniza. Foto: Istimewa

Oleh: Surya Yuniza

(Ketua DPW Partai Gelora Kaltara)

15 Februari 2021, menjadi lembaran baru bagi masyarakat Kaltara. Pada tanggal tersebut, pasangan terpilih hasil pilkada 2020 Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH., M.Hum – Dr. Yansen TP., M.Si dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Momen pelantikan itu tentu teramat sakral karena terucap sumpah atau ikrar sebagai pejabat negara. Ketika itu pula melekat janji-janji yang diucap yang mesti dipenuhi. Entah bagaimana pun caranya.

Zainal – Yansen memang bukan orang pertama yang memikul amanat, namun harapan baru Kaltara sudah terlanjur memilih mereka. Masih ingat visi Kaltara yang di usung pasangan ZIYAP ini? Kaltara berubah, Maju dan Sejahtera. Tiga visi itu seperti mencerminkan harapan atau keinginan masyarakat Kaltara.

Setelah resmi menyandang jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, tentu bukan lagi slogan yang kita inginkan. Tapi kerja dan pembuktian bahwa memilih sosok pasangan ZIYAP akan mampu menakhodai gelombang perubahan.

Tentu keberhasilan tidak mungkin terwujud hanya dengan pikiran satu orang, hanya dengan tangan kerja satu orang. Entitas eksekutif harus merangkul entitas publik dan swasta.

Henry Kissinger pernah menyebut, tugas pemimpin adalah untuk membawa orang-orang dari tempat mereka berada ke tempat yang baru. Kita berharap bahwa sekoci yang akan dibawa oleh pasangan ZIYAP ini benar-benar berada di jalan yang tepat.

Seperti pepatah the right man on the right place. Tanggung jawab harus dipikul oleh orang yang tepat. Saya yakin pasangan Gubernur- Wakil Gubernur Kaltara yang baru Zainal – Yansen salah satu di antaranya.

Selamat dan sukses atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Arah Baru, Harapan Baru, Kaltara Baru untuk Berubah, Maju dan Sejahtera.(*)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Semua Bisa Dibeli Dengan Uang

28 November 2021 - 11:27 WITA

dr Jusuf SK & Udin Hianggio (1)

13 November 2021 - 17:12 WITA

JSK Sang Revolusioner

12 November 2021 - 14:24 WITA

WhatsApp DS

25 Oktober 2021 - 09:30 WITA

PhD (3)

22 Oktober 2021 - 09:28 WITA

PhD (2)

21 Oktober 2021 - 09:03 WITA

Trending di Opini