Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pendidikan · 25 Mar 2022 07:24 WITA ·

Tahun Ini, UBT Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 3 Prodi S2


Rektor UBT Prof. Dr. Adri Patton. Foto : Ist Perbesar

Rektor UBT Prof. Dr. Adri Patton. Foto : Ist

TARAKAN – Tahun ini, Universitas Borneo Tarakan (UBT) membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk 3 program studi Magister atau S2. Ke 3 prodi S2 tersebut diantaranya Hukum, Ilmu Manajemen dan Ilmu Pertanian.

“Alhamdulillah kejutan yang langsung dibawa oleh mas Menteri surat izinnya untuk membuka 2 prodi S2 lagi Ilmu Manajemen dan Ilmu Pertanian saat datang ke Tarakan. Kalau Hukum sudah lama,” kata Rektor UBT Prof. Dr. Adri Patton kepada Fokusborneo.com.

Dikatakan Adri Patton, penambahan 2 prodi S2 ini, sebagai upaya pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi 2 mega proyek besar di Kaltara yaitu KIPI dan PLTA. Selain ke 3 prodi S2 tersebut, UBT juga akan menambah beberapa prodi S2 jurusan lainnya.

width"450"

“Untuk membuka prodi yang lain itu tergantung kebutuhan, saya baru di telpon dan di medsos ada yang meminta kenapa tidak buka prodi Administrasi Negara. Nah saya kan Profesor Administrasi Negara, tapi S1 nya kan belum ada,” ujar Adri.

Kampus Universitas Borneo Tarakan. Foto : Fokusborneo.com

Dengan kemajuan pembangunan serta kehadirian KIPI dan PLTA di Kaltara, dijelaskan Adri Patton diperkirakan bakal membutuhkan tenaga kerja yang jumlahnya mencapai puluhan ribu. Mendukung hal tersebut, UBT sebagai lembaga pendidikan siap menyediakan tenaga kerja berkompeten dan profesional.

“Oleh karena itu, kita UBT otomatis harus hadir mempersiapkan SDM untuk mengisi kekosongan itu. Jangan sampai orang-orang Kaltara hanya jadi obyek pembangunan, tapi tidak subyek pembangunan,” jelas Adri Patton.

Bagi masyarakat Kaltara yang ingin melanjutkan pendidikan ke program pasca sarjana, dikatakan Adri Patton bisa kuliah ke UBT tidak perlu keluar. Di UBT tahun ini akan membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk S2 Hukum, S2 Ilmu Manajemen, dan S2 Ilmu Pertanian.

“Sekarang tidak perlu lagi meninggalkan saudara serta keluarga dan pekerjaan untuk kuliah S2, solusinya segera daftarkan diri anda di UBT Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Tarakan Kaltara,” imbau Adri Patton.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 982 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Deddy Sitorus Serahkan Bantuan Untuk SMP Katolik Tarakan

27 Januari 2023 - 20:04 WITA

Markus Yuteng Serap Aspirasi Masyarakat Desa Rian Rayo

26 Januari 2023 - 20:15 WITA

Bupati Bulungan Sambut Baik Kampus IAIN Bakal Dibangun Di Bulungan

20 Januari 2023 - 16:39 WITA

Vamelia Ibrahim Ali Tekankan Penguatan Pendidikan Guru Paud

18 Januari 2023 - 13:56 WITA

Segera Cair, Kaltara Unggul 2022 untuk 5.957 Penerima

11 Januari 2023 - 15:33 WITA

Penyaluran Beasiswa Dilakukan dalam Waktu Dekat

8 Januari 2023 - 11:49 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!