Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 19 Nov 2020 08:31 WITA ·

Yulius Dinandus Tegaskan, Pengurus PAC Tarakan Utara Masih Solid Dukung Udin-Undun


Metua DPC Hanura kota Tarakan Yulius Dinandus saat menyerahkan fakta integritas pemenangan Pilgub. Foto : Istimewa Perbesar

Metua DPC Hanura kota Tarakan Yulius Dinandus saat menyerahkan fakta integritas pemenangan Pilgub. Foto : Istimewa

TARAKAN – Mundurnya Pengurus Anak Cabang (PAC) dan beberapa Pengurus ranting Partai Hanura di Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan. Ditanggapi santai oleh Ketua DPC Hanura kota Tarakan, Yulius Dinandus. Pasalnya, pernyataan dan alasan yang dilontarkan oleh Agustinus Ranu selaku mantan Ketua PAC Tarakan Utara di media online tidak benar.

Yulius Dinandus menegaskan, pihaknya tidak gentar dengan sikap mundurnya beberapa pengurus PAC Tarakan Utara apalagi para pengurus ranting di tingkat kelurahan hingga rt masih solid mendukung pasangan Udin Hianggio-Undunsyah sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Hanura.

“Sebelum mengundurkan diri dari kepengurusan PAC, ia (Agustinus Ranu) telah bergabung di timses Ziyap (paslon nomor 3) pada Pilgub Kaltara. Informasinya, ada kedekatan emosional dengan pak Yansen TP. Kita juga sudah cek ternyata pengurus ranting juga masih solid, ” tegas Yulius Dinandus, Rabu (18/11/2020).

Yulius mengatakan, untuk mereka yang membelot sebaiknya tidak bawa-bawa nama Partai, apalagi PAC, Sebab mereka sudah bukan pengurus PAC lagi.

“Sangat disayangkan, mereka keluar dengan cara yang tidak elegan apalagi membuat move seperti itu. Ia pun tidak ada prestasi yang ditorehkan saat pileg 2019 lalu,” ungkap pria yang juga menjabat wakil ketua DPRD Tarakan.

width"450"
width"425"

Yulius pun membantah, tudingan yang menyebutkan DPC tidak memberikan kontribusi kepada PAC Tarakan Utara padahal semua PAC Hanura se-Kota Tarakan mendapat perhatian maupun bantuan dari DPC khususnya dana operasional untuk kesekretariatan.

“Yang mengaku sebagai pengurus PAC yang bilang DPC tidak pernah berikan kontribusi itu saya tidak kenal, silahkan tanyakan ke yang jabat Ketua PAC saat itu (Agustinus Ranu), ” jelasnya.

Ia menambahkan, Partai Hanura kota Tarakan hingga saat ini tetap solid mendukung pasangan Udin Hianggio – Undunsyah sebagai paslon cagub dan cawagub Kaltara yang diusung oleh Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Hanura Kota Tarakan masih solid untuk memenangkan paslon yang diusung oleh Partai, soal PAC Tarakan Utara ini akan segera kita benahi dengan menyusun kepengurusan PAC yang baru, ” pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 354 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanggul Tulak Milik KPUC Jebol, Ketua DPRD Kaltara Minta Pemerintah Jangan Anggap Remeh

14 Agustus 2022 - 22:57 WITA

Silaturahmi ke Desa Kelapis Malinau, Ini Usulan Petani ke Fenry Alpius

14 Agustus 2022 - 22:36 WITA

PKB – Gerindra Resmi Berkoalisi, Achmad Usman Harap Koalisi ini Semakin Solid

13 Agustus 2022 - 23:01 WITA

Ditemukan Dugaan Kasus Stunting di Desa Apung Bulungan, DPRD Minta Pemda Hadir

13 Agustus 2022 - 21:45 WITA

Anggota DPRD Kaltara Hermanus Gelar Wasbang di SMPN 1 Lumbis, Ini Pesannya

12 Agustus 2022 - 19:38 WITA

Komisi III DPRD KTT Harap Pemda Ambil Langkah Cepat Cari Pengganti Kantor KPU

12 Agustus 2022 - 13:03 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!