Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 7 Agu 2021 11:22 WITA ·

Peduli Covid-19, Partai NasDem Serahkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat di Tarakan


Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai NasDem Supa'ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai NasDem Supa'ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak dan menjalani isolasi mandiri (Isoma) karena terpapar Covid-19. Upaya ini, bentuk kepedulian Partai NasDem untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Secara simbolis, bantuan diserahkan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dari Partai NasDem Supa’ad Hadianto kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk dibagikan kepada warga yang menjalani isoma. Lewat program NasDem Peduli Covid-19, Partai NasDem menyalurkan bantuan sebanyak 80 karung beras setiap minggunya.

“Ini adalah bentuk kepedulian Partai NasDem kepada masyarakat Kota Tarakan dalam rangka mendukung program pemerintah memberantas Covid-19 sejalan dengan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 28 tahun 2021 tentang kegiatan PPKM yang dilaksanakan salah satunya di Kota Tarakan,” ujar Supa’ad Hadianto diwawancarai usai menyerahkan bantuan, Sabtu (7/8/21).

Dikatakan Supa’ad, adanya PPKM ini, Partai NasDem merasa tersentuh dan berkeinginan dengan masyarakat yang lainnya untuk bisa membantu warga terkena Covid-19 dan terdampak.

“Bantuan ini dikumpul dari saudara-saudara saya, sahabat-sahabat saya yang peduli terhadap Covid-19. Karena mereka belum tahu cara penyalurannya sehingga saya diminta lewat Partai NasDem,” kata anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Dapil Kota Tarakan.

Supa’ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat. Foto : Fokusborneo.com

Dijelaskan Supa’ad, selaku pengurus Partai NasDem dan anggota DPRD mempunyai kewajiban, untuk membantu masyarakat menjalani isoma dan terdampak Covid-19. Tahap awal ini, bantuan diserahkan di Kelurahan Karang Anyar yang merupakan daerah zona merah.

“Sekecil apa pun bantuan ini iklas untuk bisa membantu masyarakat baik positif Covid-19 maupun terdampak dari kegiatan PPKM ini. Bantuan ini akan terus berlanjut dan minggu depan akan disalurkan ke Kelurahan lainnya yaitu Gunung Lingkas dan Kampung Empat semoga tidak ada halangan. Berikutnya Kampung Satu dan Sebengkok,” jelas mantan anggota DPRD Kota Tarakan.

Supa’ad berharap bantuan ini paling tidak bisa membantu masyarakat yang terdampak PPKM. Ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan.

Ketua RT Karang Anyar membagian bantuan sembako dari Partai NasDem. Foto : Fokusborneo.com

“Mari kita ikutin semua arahan pemerintah pusat maupun Provinsi dan Kabupaten serta Kota supaya masyarakat agar tetap mematuhi,” imbau Supa’ad.

Sementara itu, Ketua RT 40 Karang Anyar Nanang Angkayana mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako. Bantuan seperti ini, sangat dibutuhkan warga ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Partai NasDem terutama pak Supa’ad Hadianto karena ikut peduli dalam kondisi Covid-19 ini. Sebagai RT sebagai perwakilan warga sangat terbantu dengan adanya ini,” ucap Nanang.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hasan Basri Usulkan Kepala Otorita IKN, Berasal dari Putra/Putri Pulau Kalimantan

24 Januari 2022 - 07:12 WITA

Hina Kalimantan, Hasan Basri Kecam Edy Mulyadi

23 Januari 2022 - 21:06 WITA

Gabung NasDem, Abdul Hafid Gantikan Arkanata Jadi Ketua DPW Partai NasDem Kaltara

21 Januari 2022 - 21:39 WITA

Bangunan Baru Belum Ditempati, DPRD KTT Lakukan Perubahan Ruangan

21 Januari 2022 - 17:25 WITA

Beroperasi Lagi, Puan Berharap Pasar Legi Jadi Motor Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi

20 Januari 2022 - 21:04 WITA

Puan Berharap Rusun Ponpes Al Quran Azzayadiy dan Sanggar Inklusi di Sukoharjo Jadi Masa Depan Yang Baik Bagi Anak Bangsa

20 Januari 2022 - 08:40 WITA

Trending di Nasional