Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 4 Sep 2021 14:43 WITA ·

Hadir Ditengah Masyarakat, Partai NasDem Kembali Bagikan Sembako Kepada Terdampak Covid-19


Partai Nasdem Peduli Covid-19 menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat melalui Kampung Trengginas Karang Anyar. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Partai Nasdem Peduli Covid-19 menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat melalui Kampung Trengginas Karang Anyar. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Kepedulian Partai Nasional Demokrat (NasDem) kepada masyarakat terdampak Covid-19, terus berlanjut. Melalui Partai NasDem Peduli Covid-19, kembali membagikan sembako kepada masyarakat terdampak maupun yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19.

Kali ini, bantuan berupa beras disalurkan Partai NasDem melalui Kampung Trengginas di Kelurahan Karang Anyar. Bantuan, diserahkan langsung anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dari Partai NasDem Supa’ad Hadianto kepada Ketua Kampung Trengginas Karang Anyar Nanang Angkayana, Sabtu (4/9/21).

“Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih sekali atas bantuan Partai NasDem ini, sehingga membantu masyarakat Karang Anyar yang terdampak Covid-19. Harapan kami warga yang kira-kira mampu atau Partai Politik lainnya, supaya warga yang dibantu lebih  banyak lagi,” ujar Babinsa Koramil Tarakan Barat Sertu Safi’i saat diwawancarai Fokusborneo.com.

Kebutuhan warga selama menjalani isoman, tidak hanya beras tetapi juga lima bahan pokok seperti gula, minyak, telor, mie instan maupun kebutuhan lainnya. Supaya warga yang isoman bisa fokus menyembuhkan diri dari terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah ini sudah agak berkurang tidak seperti biasanya. Kalau dulu sehari bisa sampai 50 orang, selama dua minggu terakhir paling banyak hanya 10 orang tertular Covid-19,” kata Safi’i.

Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai Nasdem Supa’ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Karang Anyar. Foto : Fokusborneo.com

Sebagai Babinsa, Safi’i menghimbau kepada masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) meskipun kasus Covid-19 sudah mulai melandai. Prokes ini, salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat untuk tetap memakai masker baik di rumah maupun dijalan. Masyarakat juga harus sadar bahwa Covid-19 ini ada dan tidak kelihatan itulah pentingnya memakai masker,” imbau Safi’i.

Sementara itu, sejak awal Agustus sampai September 2021 ini, Partai NasDem Peduli Covid-19 telah membagikan sembako kepada masyarakat terdampak maupun isoman dibeberapa Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Tarakan. Penyaluran bantuan ini, diserahkan melalui Kampung Trengginas yang selama ini menangani kasus Covid-19 di masyarakat.

Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai Nasdem Supa’ad Hadianto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto : Fokusborneo.com

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Partai NasDem ini punya manfaat. Selain itu, bisa  meringankan beban masyarakat Kota Tarakan yang terdampak Covid-19,” ucap anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai NasDem Supa’ad Hadianto.

Sebagai tugas kemanusiaan, Partai NasDem akan selalu hadir dan berbuat disaat masyarakat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. Partai NasDem juga mengapresiasi pemerintah yang terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kami melihat perkembangan kasus Covid-19 sudah melandai, artinya apa yang telah dilakukan pemerintah dengan memberlakukan PPKM membuahkan hasil. Sebelumnya setiap hari di Tarakan bertambah diatas 100 orang terpapar, sekarang hanya tinggal kisaran 20 sampai 30 orang,” beber pria yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kaltara.

Partai Nasdem Peduli Covid-19 menyerahan bantuan sembako kepada Kampung Trengginas Karang Anyar. Foto : Fokusborneo.com

Mewakili Partai NasDem, Supa’ad Hadianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalam program Partai NasDem Peduli Covid-19. Bantuan diberikan, sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih terutama kepada saudara-saudara saya yang membantu langsung bantuan-bantuan yang telah kami salurkan termasuk teman, sahabat dan saudara-saudara saya yang ikut turun kelapangan membagi sembako ini. Semoga apa yang kita lakukan ini mempunyai manfaat bagi masyarakat Kota Tarakan dan bentuk sumbahsih Partai NasDem ini bisa dicatat sebagai bentuk amal ibadah yang kami lakukan,” tutup mantan anggota DPRD Kota Tarakan dua periode.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rayakan HUT Ke 9 Provinsi Kaltara, Partai Nasdem Gelar Vaksinasi Covid-19

26 Oktober 2021 - 21:57 WITA

Dirgahayu ke 57, Partai Golkar Tarakan Targetkan Jadi Pemenang Pemilu 2024

25 Oktober 2021 - 15:08 WITA

DPRD Dukung Tarakan Gelar PTM

22 Oktober 2021 - 06:40 WITA

Sambut Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu Tarakan MoU dengan Ormawa, OKP dan Ormas

19 Oktober 2021 - 16:45 WITA

Apresiasi Kinerja Khairul-Effendhi, Partai Hanura Berharap Kerjasama Berlanjut Hingga Pilkada 2024

19 Oktober 2021 - 15:47 WITA

Jalan TPU Nasrani Juata Laut Diklaim Warga, DPRD Tarakan Minta Segera Diselesaikan

19 Oktober 2021 - 10:48 WITA

Trending di Politik