Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 21 Jan 2022 21:39 WITA ·

Gabung NasDem, Abdul Hafid Gantikan Arkanata Jadi Ketua DPW Partai NasDem Kaltara


Mantan Bupati Nunukan H.  Abdul Hafid Achmad bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto : Istimewa Perbesar

Mantan Bupati Nunukan H. Abdul Hafid Achmad bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto : Istimewa

JAKARTA – Keluar dari Partai Hanura, Mantan Bupati Nunukan 2 periode H. Abdul Hafid Achmad bergabung ke Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Dugaan ini berawal dari foto yang beredar di masyarakat saat Abdul Hafid bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Jakarta pada tanggal 20 Januari 2022.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Pembina Hubungan dan Otonomi Daerah DPP Partai NasDem yang juga menjabat sebagai Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Anggota DPR RI dan Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Barat Syarief Abdullah Alkadrie, Sekreteris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Utara (Kaltara) Supa’ad Hadianto dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Nunukan Ati Gunawan.

Bahkan Abdul Hafid dipercaya Surya Paloh untuk menggantikan Arkanata Akram sebagai Ketua DPW Partai NasDem Kaltara.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPW Partai NasDem Kaltara Supa’ad Hadianto membenarkan hal tersebut.

“Masih dalam proses di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) karena kakak Arkanata mengundurkan diri untuk fokus di DPR RI serta di Garda Pemuda NasDem,” kata Supa’ad Hadianto saat diwawancarai Fokusborneo.com, Jumat (21/1/22).

Mantan Bupati Nunukan H. Abdul Hafid Achmad bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto : Istimewa

Alasan Hafid bergabung dengan Partai NasDem dikatakan Supa’ad, karena tertarik dengan visi dan misi Partai NasDem yaitu politik tanpa mahar dan gerakan restorasi Indonesia.

“Gabungnya pak Haji Hafid ini memberi harapan baru Partai NasDem di Kaltara. Apalagi beliau politisi handal yang dibuktikan dengan pernah menjabat menjadi Bupati Nunukan 2 periode,” ujar Supa’ad.

Dijelaskan Supa’ad, dalam pertemuan dengan Ketua Umum Surya Paloh, Hafid diberikan tugas mempertahankan kursi DPR RI dari Kaltara pada pemilu 2024 mendatang. Disamping itu, Hafid diminta bisa menambah perolehan kursi di DPRD Provinsi Kaltara serta Kabupaten Nunukan.

“Saat ini di pemilu 2019 lalu Partai NasDem di Nunukan baru dapat 1 kursi. Bergabung Haji Hafid, paling tidak Partai NasDem bisa membentuk Fraksi sendiri atau 3 kursi di DPRD Kabupaten Nunukan dan seluruh daerah di Kaltara,” ungkap Supa’ad.

Ditambahkan Supa’ad, membesarkan Partai NasDem, untuk merekrut figur potensial. Harapannya perolehan kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota di pemilu 2024 meningkat.

“Memang ada upaya Partai NasDem khususnya di Kaltara merekrut atau membawa semua figur yang potensial untuk membesarkan Partai NasDem di Kaltara. Haji Hafid merupakan salah satu politisi yang handal yang bergabung dengan Partai NasDem,” tutup Supa’ad.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 400 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kibarkan Bendera LGBT, Hasan Basri Minta Pemerintah Indonesia Tegur Kedubes Inggris

24 Mei 2022 - 12:41 WITA

Jadi Perhatian DPRD Kaltara, Jalan Longsor Gunung Selatan Minta Segera Ditangani

23 Mei 2022 - 10:29 WITA

Terima SK dari DPP, Partai Demokrat Kaltara Siap Menang Lagi

21 Mei 2022 - 10:34 WITA

Reses, Warga Karang Harapan Curhat Soal Jalan ke Jufri Budiman

21 Mei 2022 - 10:20 WITA

Hari Kebangkitan Nasional, Sicita PDI Perjuangan Pecah Rekor Muri

20 Mei 2022 - 14:47 WITA

Hasan Basri Sambut Positif, Kebijakan Pemerintah Longgarkan Wajib Masker

20 Mei 2022 - 10:56 WITA

Trending di Nasional
error: Alert: Content is protected !!