Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 21 Mei 2022 10:20 WITA ·

Reses, Warga Karang Harapan Curhat Soal Jalan ke Jufri Budiman


Ketua Komisi 3 DPRD Kaltara Jufri Budiman. Foto: Ist Perbesar

Ketua Komisi 3 DPRD Kaltara Jufri Budiman. Foto: Ist

TARAKAN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Jufri Budiman melakukan reses di Kota Tarakan beberapa waktu lalu. Dalam reses, warga banyak mengeluhkan soal jalan yang belum tersentuh pembangunan pemerintah.

“Jadi waktu reses di Karang Harapan, warga meminta soal jalan ada perhatian. Karena selama ini itu akses alternatif yang tak pernah tersentuh pemerintah Kota,” kata Jufri Budiman kepada Fokusborneo.com, Kamis (19/5/22).

Dikatakan Jufri Budiman, jalan gang di daerah Embung Persemaian Kelurahan Karang Harapan, merupakan kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan. Warga di daerah tersebut berharap, ada perhatian dari pemerintah.

“Karena jalan yang dikeluhkan itu akses warga untuk ke tempat ibadah, ke kebun untuk mencari nafkah. Soalnya jalanan tersebut merupakan akses ke perkebunan warga dan kondisinya masih jalan tanah,” ujar politisi Partai Gerindra.

Width"450"

Dijelaskan Jufri Budiman, warga meminta jalanan tersebut diperbaiki. Untuk teknisnya diserahkan kepada pemerintah.

width"450"

“Tapi saya rasa cocok di aspal karena menjadi jalan alternatif warga. Itu yang prioritas permintaan warga selain soal drainase,” ucap pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Kaltara.

width"475"

Ditambahkan Jufri Budiman, persoalan akses jalan ini tidak hanya dikeluhkan di Kelurahan Karang Harapan, tetapi juga di Kelurahan lainnya yang ada di Kota Tarakan.

“Sama juga persoalnya di Jalan Agatis, disitu ada perumahan tetapi akses jalan belum pernah disentuh pemerintah. Disitu warga minimal agregat dulu lah karena disitu banyak pendudukan dan perumahan,” beber Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari dapil Tarakan.

Diterangkan Jufri Budiman, aspirasi masyarakat yang telah disampaikan, selanjutnya akan dijadikan pokok-pokok pikiran DPRD. Selanjutnya diajukan ke pemerintah supaya bisa direalisasikan usulan warga.

“Sesuai prosedur saja jadi hasil reses akan dijadikan pandangan Fraksi Gerindra untuk diajukan ke pemerintah. Kami minta ada perhatian dari pemerintah,” tutup Jufri Budiman.(Mt/Ad)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tahapan Pemilu 2024 Berjalan, Kapolres Tarakan Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas

2 Desember 2022 - 15:06 WITA

Monitoring ke UBT, Hasan Basri Serahkan Beasiswa KIP Kuliah

30 November 2022 - 20:52 WITA

Disetujui, APBD 2023 Tarakan Ditetapkan Rp 1,162 Triliun

30 November 2022 - 10:08 WITA

APBD Tana Tidung 2023 Disetujui Rp 1,094 Triliun

29 November 2022 - 07:56 WITA

Raker dengan Menpora, Hasan Basri Pertanyakan Soal Kanjuruhan dan Persiapan Piala Dunia U-20

28 November 2022 - 17:08 WITA

Sosperda tentang APBD-P 2022, Supa’ad Apresiasi Kinerja Pemprov Kaltara

28 November 2022 - 13:50 WITA

Trending di Politik
error: Alert: Content is protected !!