Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 21 Mei 2022 10:20 WITA ·

Reses, Warga Karang Harapan Curhat Soal Jalan ke Jufri Budiman


Ketua Komisi 3 DPRD Kaltara Jufri Budiman. Foto: Ist Perbesar

Ketua Komisi 3 DPRD Kaltara Jufri Budiman. Foto: Ist

TARAKAN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Jufri Budiman melakukan reses di Kota Tarakan beberapa waktu lalu. Dalam reses, warga banyak mengeluhkan soal jalan yang belum tersentuh pembangunan pemerintah.

“Jadi waktu reses di Karang Harapan, warga meminta soal jalan ada perhatian. Karena selama ini itu akses alternatif yang tak pernah tersentuh pemerintah Kota,” kata Jufri Budiman kepada Fokusborneo.com, Kamis (19/5/22).

Dikatakan Jufri Budiman, jalan gang di daerah Embung Persemaian Kelurahan Karang Harapan, merupakan kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan. Warga di daerah tersebut berharap, ada perhatian dari pemerintah.

“Karena jalan yang dikeluhkan itu akses warga untuk ke tempat ibadah, ke kebun untuk mencari nafkah. Soalnya jalanan tersebut merupakan akses ke perkebunan warga dan kondisinya masih jalan tanah,” ujar politisi Partai Gerindra.

Dijelaskan Jufri Budiman, warga meminta jalanan tersebut diperbaiki. Untuk teknisnya diserahkan kepada pemerintah.

“Tapi saya rasa cocok di aspal karena menjadi jalan alternatif warga. Itu yang prioritas permintaan warga selain soal drainase,” ucap pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Kaltara.

Ditambahkan Jufri Budiman, persoalan akses jalan ini tidak hanya dikeluhkan di Kelurahan Karang Harapan, tetapi juga di Kelurahan lainnya yang ada di Kota Tarakan.

“Sama juga persoalnya di Jalan Agatis, disitu ada perumahan tetapi akses jalan belum pernah disentuh pemerintah. Disitu warga minimal agregat dulu lah karena disitu banyak pendudukan dan perumahan,” beber Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari dapil Tarakan.

Diterangkan Jufri Budiman, aspirasi masyarakat yang telah disampaikan, selanjutnya akan dijadikan pokok-pokok pikiran DPRD. Selanjutnya diajukan ke pemerintah supaya bisa direalisasikan usulan warga.

“Sesuai prosedur saja jadi hasil reses akan dijadikan pandangan Fraksi Gerindra untuk diajukan ke pemerintah. Kami minta ada perhatian dari pemerintah,” tutup Jufri Budiman.(Mt/Ad)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Teriakan Dukung dr. Khairul 2 Periode Menggema di Pelantikan  Pengurus Partai Demokrat Tarakan

28 Juni 2022 - 23:13 WITA

Kembali Bantuan Peralatan Pertanian, Fenry Alpius Berharap Petani di Malinau Hasil Panennya Melimpah

28 Juni 2022 - 18:17 WITA

Minimalisir Kerusakan Jalan, Ketua DPRD Kaltara Minta Terminal dan Jembatan Timbang Segera Dibangun

28 Juni 2022 - 17:47 WITA

DPD PAN Tarakan Usulkan Tiga Nama Capres di Pemilu 2024

28 Juni 2022 - 08:23 WITA

Buruh Keluhkan Kebebasan Berserikat, DPRD Kaltara Minta 5 Poin Kesepakatan Bersama Supaya Ditindaklanjuti

27 Juni 2022 - 18:13 WITA

Uji Sahih RUU Serikat Pekerja/Serikat, Hasan Basri sampaikan Pentingnya Manajemen Organisasi Serikat Buruh

27 Juni 2022 - 14:34 WITA

Trending di Ekonomi
error: Alert: Content is protected !!