Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 18 Jun 2022 15:08 WITA ·

Pengurus Partai Demokrat Tarakan Dilantik, Sultan : Ada ‘Isi’ Penting di Pelantikan Nanti


Ketua Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Kota Tarakan, Sultan. Foto : Ist Perbesar

Ketua Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Kota Tarakan, Sultan. Foto : Ist

TARAKAN – Seluruh jajaran Pengurus Partai Demokrat Kota Tarakan masa bakti 2021-2026 tak lama lagi akan menjalani prosesi pelantikan. Sesuai jadwal, pelantikan akan digelar di Hotel Tarakan Plaza, pada 28 Juni 2022 mendatang.

Ketua Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Kota Tarakan, Sultan mengatakan, pelantikan tersebut adalah momen yang dinantikan oleh seluruh Pengurus Partai Demokrat Tarakan setelah turunnya Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat tanggal 22 April 2022 lalu. Dalam SK tersebut juga tertuang tujuan dan semangat dibentuknya kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tarakan.

“Pelantikan ini bukan terlambat atau terlalu lama dari waktu yang seharusnya. Tapi, kita menunggu waktu dan kesiapan. Dan karena tanggal 28 Juni 2022 nanti adalah hari baik dan sudah disepakati, maka di tanggal tersebut kita akan pelantikan,” ungkap Sultan.

Lebih jauh disebutkan Sultan, selain pelantikan Pengurus Demokrat Tarakan, dalam acara sakral tersebut juga akan dilantik pengurus Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI). “Jumlah pengurus DPC itu 75 orang. PDRI juga lumayan banyak. Semua sudah siap dilantik,” ungkapnya.

Sultan juga membeberkan, dalam pelantikan nanti akan ada panggung kehormatan untuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara, Dr Yansen TP MSi. Mantan Bupati Malinau 2 periode yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kaltara itu dipastikan akan memberikan sambutan dan orasi politik untuk kemajuan Partai Demokrat di Kaltara.

“Kalau soal rencana politik Partai Demokrat ke depan, sudah pasti akan menjadi ‘isi’ penting dalam acara nanti. Kawan-kawan bisa menilainya saat acara. Datanglah. Tapi, yang jelasnya, kita akan ada acara pelantikan. Soal apa pesan politik dalam pelantikan nanti, kita lihat di acara nanti. Pak Yansen juga akan ada di sana,” imbuhnya.

Selain pengurus Partai Demokrat Tarakan dan PDRI Kota Tarakan, nanti akan hadir juga seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan, Pengurus Ranting di tingkat kelurahan dan Pengurus Anak Ranting di tingkat RT. Dalam barisan tamu dan undangan, akan hadir juga dari Pengurus DPP Partai Demokrat Kaltara, Wali Kota Tarakan dan jajarannya, Pengurus DPD Partai Demokrat Kaltara dan Ketua Pengurus DPC Partai Demokrat se Kaltara.

“Itulah mengapa kesannya agak terlambat, karena itu tadi, menunggu kesiapan dan matangnya persiapan. Kita ingin semua hadir. Kita ingin kebersamaan dan sakralnya acara ini dirasakan semua pihak. Termasuk warga Kota Tarakan,” kata Sultan.

Pelantikan ini sendiri berdasarkan SK DPP Partai Demokrat nomor : 81/SK/DPP.PD/DPC/IV/2022. Tertera dalam SK tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Tarakan adalah Herman Hamid dan Simon Bunga sebagai Sekretaris DPC. Kepengurusan ini terdiri dari 4 wakil ketua, 4 Wakil Sekretaris, 1 Bendahara dengan 4 wakilnya. Kemudian Direktur Eksekutif Cabang sebanyak 2 orang. Tak hanya itu, ada juga 2 badan dan 6 bidang yang siap bekerja keras membangun kekuatan Partai Demokrat di Tarakan.

“Kalau melihat komposisinya (pengurus), sudah mewakili semua harapan kita. Susunannya adalah representasi masyarakat Kota Tarakan. Kalau bisa dibilang juga, pengurusnya lengkap dan saling melengkapi,” beber Sultan. (*)

Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Teriakan Dukung dr. Khairul 2 Periode Menggema di Pelantikan  Pengurus Partai Demokrat Tarakan

28 Juni 2022 - 23:13 WITA

Kembali Bantuan Peralatan Pertanian, Fenry Alpius Berharap Petani di Malinau Hasil Panennya Melimpah

28 Juni 2022 - 18:17 WITA

Minimalisir Kerusakan Jalan, Ketua DPRD Kaltara Minta Terminal dan Jembatan Timbang Segera Dibangun

28 Juni 2022 - 17:47 WITA

DPD PAN Tarakan Usulkan Tiga Nama Capres di Pemilu 2024

28 Juni 2022 - 08:23 WITA

Buruh Keluhkan Kebebasan Berserikat, DPRD Kaltara Minta 5 Poin Kesepakatan Bersama Supaya Ditindaklanjuti

27 Juni 2022 - 18:13 WITA

Uji Sahih RUU Serikat Pekerja/Serikat, Hasan Basri sampaikan Pentingnya Manajemen Organisasi Serikat Buruh

27 Juni 2022 - 14:34 WITA

Trending di Ekonomi
error: Alert: Content is protected !!