Menu

Mode Gelap

Politik · 25 Feb 2023 12:24 WITA ·

Diskusi dengan Penerima Beasiswa PT. PKN, Ketua DPRD Kaltara Pesan untuk Rajin Belajar


					Ketua DPRD Provinsi Kaltara Albertus Stefanus Marianus berdiskusi dengan pelajar penerima beasiswa dari PT. PKN. Foto : Ist Perbesar

Ketua DPRD Provinsi Kaltara Albertus Stefanus Marianus berdiskusi dengan pelajar penerima beasiswa dari PT. PKN. Foto : Ist

TANJUNG SELOR – Ketua DPRD Provinsi  Kalimantan Utara (Kaltara) Albertus  Stefanus Marianus melakukan diskusi dengan penerima beasiswa ENM group tingkat SMA/sederajat.

Diskusi mengusung tema “MIMPI MUDA MUDI ASRAMA MEMBANGUN KALTARA”, digelar di asrama putri Lemlai Suri, jalan Padaelo Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Sabtu (25/2/23).

Selain Ketua DPRD, hadir juga Manager Comdev PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) Irwan Suryanto, dan CDO Pendidikan PT PKN Raras.

Baca juga : Ruas Jalan Provinsi di Tarakan Banyak Rusak, Komisi 3 DPRD Kaltara Minta Secepatnya Diperbaiki

Acara yang dikonsep secara santai dan sederhana ini, diikuti sebanyak 51 orang pelajar putri dan 33 orang pelajar putra. Para peserta, juga tampak antusias mengikuti acara diskusi itu.

Albert sapaan akrap Albertus Stefanus Marianus memberikan motivasi kepada para pelajar selama berdialog. Ia mengajak para pelajar untuk lebih fokua belajar dan disiplin jika ingin menggapai cita-citanya

“Tetap semangat setiap hari, fokus kepada cita-citanya. Jangan lupa belajar yang rajin,” imbuh Albert.

Baca juga : Cegah Peredaran Narkotika, DPRD Kaltara Berharap Masyarakat ikut Berpartisipasi 

Albert menjelaskan bagi yang bercita-cita menjadi seorang anggota TNI atau Polri, tetap berlatih dan mejaga fisiknya. Sebagai wakil rakyat, ia akan berupaya dan mendorong agar dianggarkan biaya pelatihan sebagai persiapan sebelum mendaftar.

“Biar anak-anak kita yang mau mendaftar benar-benar sehat jasmani dan fisiknya juga kuat. Artinya melalui ini ada seleksi dan persiapan yang matang,” kata politisi PDIP.

Lebih lanjut Albert mengaku sangat bangga dengan upaya PT. PKN dalam memacu atau mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) putra-putri Kaltara.

Baca juga : Jalan Menuju Bundaran HU di KTT Dikeluhkan, Ruslan : Rencananya Tahun Ini Diperbaiki 

Saat berkunjung ke Bandung Provinsi Jawa Barat, Albert juga melihat dan menemui para mahasiswa yang kuliah dengan biaya dari PT. PKN. Ia mengungkapkan kekagumannya atas prestasi para mahasiswa Kaltara.

“Saat bertemu adik mahasiswa di Bandung, saya kagum sekali bahwa IPK mereka diatas rata-rata. Semoga mereka setelah selesai kuliah, bisa kembali ke daerah untuk membangun daerahnya agar lebih maju lagi dimasa-masa yang akan datang,” puji Albert.

Albert berpesan kepada para pelajar untuk tetap disiplin ketika menuntut ilmu. Melalui kedisiplinan tersebut, kelak pintu sukses akan terbuka lebar.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 110 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pelantikan Anggota DPRD Tarakan Terpilih Dijadwalkan 12 Agustus, Yunus : Tunggu Hasil Penetapan KPU

18 Mei 2024 - 09:24 WITA

blank

Dua Perempuan Disodorkan Jadi Pasangan Ibnu Saud di Pilkada Tarakan, Ini Partainya

17 Mei 2024 - 19:09 WITA

blank

Makin Yakin Maju Pilkada! Ibrahim Ali Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN

17 Mei 2024 - 18:56 WITA

blank

DPRD Tarakan Sarankan Pemerintah Program Penanganan Banjir di Karang Anyar

17 Mei 2024 - 18:30 WITA

blank

Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Karang Anyar Diperbaiki, DPRD Apresiasi Respon Pemerintah

17 Mei 2024 - 16:34 WITA

blank

KPU Nunukan Lantik 105 Anggota PPK, Ini Pesannya

16 Mei 2024 - 21:29 WITA

blank
Trending di Politik