Menu

Mode Gelap

Politik · 12 Agu 2023 12:08 WITA ·

PKS Kick Off Pilkada 2024, Ketua DPW PKS Kaltara Siap Mulai Tahapan Penjaringan


					Ketua DPW PKS Provinsi Kaltara Muhammad Nasir. Foto : Ist Perbesar

Ketua DPW PKS Provinsi Kaltara Muhammad Nasir. Foto : Ist

TANGERANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Muhammad Nasir ikut menghadiri kegiatan Kick Off Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang di rangkaian Political Update IV Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS di Golden Tulip Essential, Tanggerang, Jumat (11/8/23).

width"300"

Kick Off Pilkada 2024 yang diresmikan secara langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu, turut dihadiri seluruh Ketua DPW PKS se-Indonesia.

width"300"
width"400"

Ketua DPW PKS Provinsi Kaltara Muhammad Nasir menjelaskan kegiatan ini juga sebagai ajang konsolidasi untuk pemenangan pilkada yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang.

width"400"
width"450"
width"500"

Selain itu, Kick Off ini untuk menandai dimulainya proses penjaringan, penyaringan, dan penyeleksian calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan didukung PKS pada pilkada 2024.

Baca juga : Serahkan Perbaikan Dokumen Bacaleg ke KPU, PKS Kaltara Targetkan 3 Besar 

width"400"
width"500"
width"500"

“Saya selaku Ketua DPW PKS Kaltara siap memulai tahapan-tahapan secara internal yang dilaksanakan oleh PKS Kaltara. Kami juga akan melakukan komunikasi dengan bakal calon kepala daerah di Kaltara yaitu Gubernur dan Wakil gubernur, yang akan kami dukung dan diusung pada pilkada 2024,” kata Nasir.

width"300"

Begitu juga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS di 5 Kabupaten dan Kota di Kaltara. Mereka juga akan melakukan komunikasi serupa kepada calon Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang akan didukung agar bisa turut serta dalam pemenangan pemilu 2024.

“Saya menghimbau seluruh pengurus PKS yang ada di 5 Kabupaten dan Kota di Kaltara, untuk segera menjalin hubungan komunikasi kepada bakal calon yang ada di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

DPW PKS Provinsi Kaltara juga akan mendatangi dan membuka komunikasi kepada para bakal calon potensial yang siap maju menjadi kepala daerah. Hal itu sebagaimana pesan dari Presiden PKS.

Baca juga : Cegah Pernikahan Anak Melalui Program Generasi BRILLIANT

“Bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur ingin maju dapat berkomunikasi dengan kami di DPW. Sedangkan di Kabupaten dan Kota bisa berkomunikasi dengan DPD,” pesannya.

Sementara itu, Presiden PKS pada kegiatan kick off pilkada berpesan kepada jajarannya dalam proses seleksi calon yang akan diusung DPW PKS di provinsi maupun DPD PKS di Kabupaten/Kota harus mempunyai kredibilitas, kapasitas, dan elektabilitas yang baik.

“Itu hal yang penting untuk kita persiapkan, sehingga proses penjaringan dan penyaringan ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” ucap Syaikhu.

Di pilkada 2024 mendatang, PKS siap terbuka untuk membangun kolaborasi dengan partai lain yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun daerah.

“Ini menjadi tugas bagi kita semua untuk bisa membangun daerah bersama-sama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan berbagai partai-partai lain sebagai elemen-elemen demokrasi di negeri kita,” pesannya.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 98 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Matangkan Jumlah Kursi Dukungan, Hasan Basri Akan Mendaftar ke Parpol Lain

13 April 2024 - 21:14 WITA

blank

PKS Kaltara Akan Lakukan Pedalaman Kepada Calon Sudah Kembalikan Berkas Penjaringan

12 April 2024 - 23:32 WITA

blank

15 April 2024, PDIP Tarakan Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah

12 April 2024 - 22:48 WITA

blank

Buktikan Keseriusan, Hasan Basri Kembalikan Berkas Penjaringan Gubernur ke PKS

12 April 2024 - 22:28 WITA

blank

PDI-P Tana Tidung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Mulai 15 April 2024

10 April 2024 - 17:32 WITA

blank

Hendrik Tetap Maju Calon Wakil Bupati Tana Tidung di Pilkada 2024

9 April 2024 - 10:39 WITA

blank
Trending di Daerah