Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 13 Okt 2023 13:30 WITA ·

Bentuk Kepedulian Pendidikan di Kaltara, Hasan Basri Serahkan 340 Beasiswa KIP Kuliah di UBT


					Ke UBT, Ketua Komite 3 DPD RI Hasan Basri serahkan beasiswa KIP Kuliah 2023. Foto : Ist Perbesar

Ke UBT, Ketua Komite 3 DPD RI Hasan Basri serahkan beasiswa KIP Kuliah 2023. Foto : Ist

TARAKAN – Ketua Komite 3 DPD RI Hasan Basri menyerahkan beasiswa KIP Kuliah aspirasi bagi mahasiswa di lingkungan Universitas Borneo Tarakan (UBT), Jumat (13/11/23).

width"300"

Penyerahan beasiswa KIP Kuliah 2023 aspirasi itu, dilaksanakan di Aula Gedung Rekrotat Lantai 4 Kampus UBT. Hadir langsung Wakil Rektor 3 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Djaya Bakri, Civitas Akademika UBT, Mahasiswa/I dan orang tua penerima Beasiswa KIP Kuliah 2023.

width"300"
width"400"

Dalam sambutannya, Hasan Basri yang saat ini juga menjabat sebagai penasehat KKSS Kalimantan Utara (Kaltara) mengatakan aspirasi yang diserahkan tersebut bukan karena UBT, tetapi sudah menjadi kewajibannya selaku wakil rakyat untuk berkontribusi ke daerah Kaltara.

width"400"
width"450"
width"500"

Senator asal Kaltara ini mengaku, dirinya sengaja bertahan di Komite 3 DPD RI sebagai bentuk keperdulian terhadap nasib pendidikan di daerah perbatasan khususnya di Kaltara.

Menurutnya, masih banyak tenaga pendidik dan siswa/i maupun siswa/i di Kaltara yang butuh bantuan untuk mengenyam pendidikan yang tinggi.

width"400"
width"500"
width"500"

Baca juga : Hasan Basri Kutuk Keras Aksi Serangan Israel yang Mengenai RS RI di Gaza

width"300"

Baca juga : Gunakan Mobil Skylift, Bawaslu Kembali Tertibkan APK Bacaleg Sulit Dijangkau 

Hasan Basri menambahkan, di Kemendikbud Ristek ada namanya PIP reguler dan PIP aspirasi. PIP reguler diusulkan oleh satuan pendidikan, sementara PIP aspirasi tidak diusulkan, tetapi anggota DPD RI yang harus datang.

“Kita berharap, semoga tidak ada lagi anak muda yang tidak bersekolah/berkuliah, karena mereka yang akan menggantikan kita semua di masa yang akan datang, ” kata Hasan Basri.

“Jadi nanti kalau dananya sudah cair, pergunakan untuk memenuhi kebutuhan kuliah. Buat beli makan, beli buku dan keperluan kuliah yang bermanfaat jangan buat beli yang aneh-aneh,” lanjutnya.

Hasan Basri juga mengatakan, kinerja yang saat ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmennya yaitu berhikmat untuk rakyat.

“Insyaallah kita berikan bantuan untuk semua khususnya untuk yang berada di daerah perbatasan, ”katanya.

Baca juga : Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Tarakan, Hasan Basri Pesan Jaga Pola Hidup Sehat 

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Djaya Bakri mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komite 3 DPD RI, Hasan Basri karena selalu membantu masyarakat di Kaltara mulai dari SD sampai perguruan tinggi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih. Kalau sudah ada bantuan seperti ini, maka IPK mahasiswa harus naik, dan harus rajin belajar,” kata Djaya Bakri.

Djaya Bakri, juga berharap kedepan wakil-wakil rakyat di senayan terus memperjuangkan aspirasi pendidikan di daerah, karena masih banyak yang perlu dibenahi.

“Ini adalah bukti nyata perhatian beliau terhadap pendidikan di daerah perbatasan. Kami berharap Bapak Hasan Basri terus berjuang untuk memperjuangkan aspirasi di daerah perbatasan. Semoga kedepannya kuota beasiswa dapat ditingkatkan,” ujarnya

Baca juga : Polres Bulungan Gelar Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Selanjutnya ia berharap semoga tradisi seperti ini bisa menular kepada anggota DPD RI lainnya. Dia mengatakan, dengan adanya bantuan seperti ini, membuat hubungan antara Hasan Basri dengan masyarakat semakin dekat.

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan bahwa Hasan Basri mempunyai komitmen kuat untuk terus mengawal program-program pendidikan yang pro rakyat, salah satunya pemberian beasiswa.

Diketahui, sejak awal menjabat di DPD RI hingga saat ini sudah kurang lebih 26.000 PIP dan 1300 KIP Kuliah yang diberikan oleh Hasan Basri yang tersebar di Kaltara.(**)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 192 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Matangkan Jumlah Kursi Dukungan, Hasan Basri Akan Mendaftar ke Parpol Lain

13 April 2024 - 21:14 WITA

blank

PKS Kaltara Akan Lakukan Pedalaman Kepada Calon Sudah Kembalikan Berkas Penjaringan

12 April 2024 - 23:32 WITA

blank

15 April 2024, PDIP Tarakan Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah

12 April 2024 - 22:48 WITA

blank

Buktikan Keseriusan, Hasan Basri Kembalikan Berkas Penjaringan Gubernur ke PKS

12 April 2024 - 22:28 WITA

blank

PDI-P Tana Tidung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Mulai 15 April 2024

10 April 2024 - 17:32 WITA

blank

Hendrik Tetap Maju Calon Wakil Bupati Tana Tidung di Pilkada 2024

9 April 2024 - 10:39 WITA

blank
Trending di Daerah