Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Video · 10 Agu 2021 22:11 WITA ·

Gubernur Zainal Apresiasi Kegigihan Masyarakat dan Pemkab Tana Tidung Membangun Daerahnya


Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara menghadiri rapat paripurna istimewa masa sidang II Tahun 2021 dalam rangka memperingati HUT KTT ke-14 Perbesar

Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara menghadiri rapat paripurna istimewa masa sidang II Tahun 2021 dalam rangka memperingati HUT KTT ke-14

Tana Tidung-Komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk membangun sinergitas bersama kabupaten/kota semakin nampak.

Salah satunya dengan kehadiran Gubernur Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M. Si pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tana Tidung (KTT) ke-14 yang di gelar di Pendopo Djaparuddin.

“Selamat kepada Kabupaten Tana Tidung, semoga Kabupaten Tana Tidung dapat terus berprestasi dan membawa kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Gubernur Zainal mengawali sambutannya, Selasa (10/8).

Di usianya yang genap 14 tahun, Gubernur Zainal mengapresiasi kegigihan masyarakat dan pemerintah KTT dalam membangun daerahnya.

Ia percaya, di bawah kepemimpinan Ibrahim Ali, A.Md dan Hendrik, SH.MH, dengan bersinergi bersama Legislatif dan masyarakat, KTT akan semakin maju.

“Koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi harus terus dilakukan,” pesannya.

Ia juga mengingatkan tentang Kaltara Rumah Kita. Untuk mewujudkan visi Kaltara Maju, Berubah dan Sejahtera, kabupaten/kota maupun provinsi mempunyai tugas serta tanggung jawab yang sama.

Selanjutnya, Bupati Ibrahim Ali menyampaikan kehadiran kedua pemimpin daerah di bumi Upun Taka (sebutan lain dari KTT) ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi masyarakat KTT, karena keduanya hadir sebagai gubernur dan wagub pertama yang menghadiri langsung peringatan HUT KTT.

“Karena ini merupakan satu tonggak sejarah, perlu kami catat dengan tinta emas, karena pada peringatan HUT Kabupaten Tana Tidung, baru pertama kali, yang ke-14 dihadiri bapak gubernur dan bapak wakil gubernur,” ungkap Bupati Ibrahim Ali saat memberikan kata sambutan.

Melihat kehadiran gubernur dan wagub, Ibrahim Ali menilai ini adalah bentuk komitmen pemimpin untuk menjadikan Kaltara Rumah Kita.

Selain itu, rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD KTT, Jamhari, mengatakan bahwa kehadiran gubernur dan wakil gubernur dapat memberikan motivasi meningkatkan semangat pembangunan.

Jamhari juga menjelaskan peringatan HUT kali ini diadakan sederhana karena memperhatikan kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai bahkan alami peningkatan.

“Mengingat tingginya angka kasus postif di Provinsi Kaltara ,khususnya di KTT, maka sesuai dengan peraturan pemerintah prokes tetap kita patuhi,” terangnya.

Peringatan HUT KTT dilaksanakan secara luring dan daring. Dihadiri oleh unsur pimpinan Forkopimda, pemerintahan dilingkungan kabupaten/kota se-Kaltara, serta tokoh masyarakat setempat. (ahy/dkispkaltara)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Korban Tabrakan Speedboat Ditemukan, 2 Selamat dan 1 Meninggal Dunia

1 Desember 2021 - 07:28 WITA

Nicky Saputra Novianto Terpilih Jadi Ketua PWI Kaltara 2021-2026

27 November 2021 - 18:29 WITA

Peduli Korban Kebakaran, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tarakan Field Serahkan Paket Bantuan 

30 Oktober 2021 - 05:55 WITA

Tarakan Diguncang Gempa Bumi 3.7 SR, Lokasi 9 KM Arah Timur

21 Oktober 2021 - 07:42 WITA

Resmikan Gedung UT Tarakan, Gubernur Apresiasi Kontribusi Perguruan Tinggi di Kaltara

23 Agustus 2021 - 16:51 WITA

Sekda Apresiasi Upaya PLN Tingkatkan Jam Nyala Listrik di Pedesaan Kaltim dan Kaltara

19 Agustus 2021 - 22:35 WITA

Trending di Video