Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 8 Agu 2019 15:10 WITA ·

TK Hang Tuah Jadi Contoh Sekolah Sehat


TK Hang Tuah Tarakan sambut Tim Penilai LSS Nasional. Poto : Slamet/Fokusborneo. Perbesar

TK Hang Tuah Tarakan sambut Tim Penilai LSS Nasional. Poto : Slamet/Fokusborneo.

TARAKAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tarakan menghimbau kepada Satuan Pendidikan di Kota Tarakan, bisa mencontoh Taman Kanak-kanak Hang Tuah dalam mengelola Sekolah sehat. Sekolah sehat merupakan salah satu cikal bakal dalam menciptakan generasi Bangsa yang sehat kedepannya.

Plt. Disdikbud Kota Tarakan H. M. Boni Ponto mengatakan Lomba Sekolah Sehat ini sebagai wadah untuk memacu satuan Pendidikan yang ada di Kota Tarakan menjadi Sekolah yang Sehat, penilaian LSS menjadi waktu yang tepat menciptakan generasi penerus Bangsa yang Sehat.

“Jika melihat data-data dari Kementerian Kesehatan ternyata angka kesakitan masyarakat Indonesia cukup tinggi. Sehingga sudah sepatutnya dan sewajarnya pola hidup sehat sudah ditanamkan pada saat anak pendidikan usia dini,” kata Boni dalam sambutanya saat mendampingi Penilaian Lomba Sekolah Sehat di TK Hang Tuah, Rabu (7/8/19).

Apabila sejak usia dini tidak menerapkan pola hidup sehat, makanya selanjutnya saat dewasa juga tidak sehat. Sebab itu untuk mengajarkan pola hidup sehat sejak usia dini, bisa dilakukan melalui pendidikan Taman Kanak-Kanak.

“Mudah-mudahan Lomba Sekolah Sehat bisa menjadikan pembelajaran bagi satuan pendidikan di Kota Tarakan. TK Hang Tuah bisa menjadi contoh bagi Sekolah lain di Tarakan dalam melakukan pengelolaan Usaha Kesehatan Sekolah,” ujarnya.

TK Hang Tuah merupakan Sekolah Sehat yang memenuhi standar berdasarkan peraturan yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Kesehatan. (spo/aii).

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 921 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Bertambah Penduduk, Hasan Basri Dorong Pemerintah Tambah Kuota Ibadah Haji

26 September 2022 - 15:10 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!