Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Agu 2019 10:20 WITA ·

Berjuang Sampai Akhir, Ari Yusnita Serahkan 10 Unit Motor Sampah


					Poto Besama, Anggota Komisi VII DPR RI Ari Yusnita,Walikota Kota Tarakan dan Wakl Walikota Bersama jajaran dan Masyarakat, (12/8). Poto : Ari/Fokusborneo. Perbesar

Poto Besama, Anggota Komisi VII DPR RI Ari Yusnita,Walikota Kota Tarakan dan Wakl Walikota Bersama jajaran dan Masyarakat, (12/8). Poto : Ari/Fokusborneo.

TARAKAN – Ari Yusnita Anggota Komisi VII DPR RI kembali serahkan bantuan 10 unit kendaraan roda 3 untuk masyarakat Tarakan dalam rangka mendukung program kebersihan di Bumi Paguntaka, penyerahan dilakukan langsung Ari Yusnita Bersama Walikota Tarakan Khairul, Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto kepada masyarakat di halaman Dinas Lingkungan Hidup Kota Tarakan, Senin (12/8/2019).

Ari Yusnita Anggota Komisi VII DPR RI menjelaskan, perjuanganya untuk masyarakat Kaltara sudah dimulai sejak tahun 2016 bahkan hingga masa akhir jabatanya tahun 2019 ini, berbagai program pusat di bawa ke Daerah salah satunya kendaraan roda 3 yang jumlahnya sudah mencapai puluhan.

width"300"

‘’Tidak menghitung bantuan motor roda 3 ini sudah sejak tahun 2016, jumlahnya sekitar tujuh puluhan unit, untuk pemanfaatnya sendiri yang pasti sering saya lihat dijalan untuk mengangkut sampah khusus Tarakan, namun di Daerah lain tidak hanya sampah motor juga dipakai untuk keperluan dan kepentingan masyarakat,’’ unkapnya.

width"300"

Meski tidak digunakan untuk mengangut sampah seperti di daerah pedalaman tida menjadi persoalan yang tepenting asalkan bermanfaat untuk masyarakat, diharapkan bantuan motor ini tetap dijaga dan dirawat dengan baik

“Harganya tidak murah sekitar 30 sampai 40 juta per unit, perjuanganya juga berat harus rapat sampai malam dan harus gentol untuk melakukan komunikasi antara Komisi VII DPR RI dengan kementerian terkait, karena tidak hanya Kaltara banyak Daerah yang mengusulkan melalui aspirasi Wakil Daerah di Senayan,’’ paparnya.

Motor gerobak sampah bukan yang terkahir di tahun 2019 masih ada beberapa program yang sudah berjalan seperti usulan pembangunan 5000 jaringan gas rumah tangga untuk Kota Tarakan dan IPAL di kelurahan Karang Anyar.

width"400"

Sementara itu Walikota Tarakan Khairul menjelaskan Pemerintah Kota Tarakan apresiasi dan penghargaan kepada Ari Yusnita sebagai wakil dari Kaltara di Senayan yang telah berjuang sangat luar biasa untuk membawa aspirasi masyarakat ke pusat.

“Perjuangan yang luar biasa tidak hanya motor roda 3 akan tetapi ada jaringan gas rumah tangga sekitar 5000 sambungan baru dan tahun ini survei sudah dilakukan oleh konsulan yang telah ditunjuk oleh pusat untuk melakukan pemetaan, saya berharap sambungan baru jargas cepat selesai sehingga masyarakat segera menikmati itu,’’ ujarnya.

Bantuan yang diberikan untuk masyarakat Tarakan selama ini sudah cukup banyak, harapanya walaupun tidak lagi menjabat sebagai Anggota DPR RI komunikasi dapat terus terjalin untuk bagaimana bersama-sama memajukan Kota Tarakan melaluai pengalaman, jaringan, maupun hungan baik dengan pusat. (aii/iik).

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 260 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Punya Peluang Maju Pilgub, Khairul Akui Situasi Politik Masih Dinamis

29 Maret 2024 - 14:25 WITA

blank

Selama Ramadhan Hingga Lebaran, Stok BBM di SPBU Dipastikan Terpenuhi

29 Maret 2024 - 12:36 WITA

blank

Tarif Listrik April-Juni 2024 Tetap, Pemerintah Perhatikan Daya Beli Masyarakat dan Dukung PLN Jaga Mutu Pelayanan

29 Maret 2024 - 11:55 WITA

blank

PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

29 Maret 2024 - 08:19 WITA

blank

Disperindagkop Tana Tidung Bersama Bulog Manfaatkan Rumah Pangan Kita untuk Operasi Pasar Murah

29 Maret 2024 - 07:46 WITA

blank

Relawan Konco Mas’e Daftarkan Riski Sova sebagai Calon Walikota ke PKS Tarakan

28 Maret 2024 - 23:15 WITA

blank
Trending di Politik