Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 30 Sep 2019 11:15 WITA ·

Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja


HAORNAS : Sekprov Kaltara H Suriansyah mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie membuka senam dan jalan sehat dalam rangka peringatan Haornas ke-36 tahun 2019 di Lapangan Ahmad Yani, Tanjung Selor, Jumat (27/9) lalu.Poto:Humas Pemprov Kaltara Perbesar

HAORNAS : Sekprov Kaltara H Suriansyah mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie membuka senam dan jalan sehat dalam rangka peringatan Haornas ke-36 tahun 2019 di Lapangan Ahmad Yani, Tanjung Selor, Jumat (27/9) lalu.Poto:Humas Pemprov Kaltara

TANJUNG SELOR – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Suriansyah mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan olahraga. Olahraga dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Demikian disampaikan Sekprov saat mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie membuka senam dan jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 di Lapangan Ahmad Yani, Tanjung Selor, Jumat (27/9) lalu.

Di kesempatan tersebut, Sekprov juga menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). “Tema besar Haornas tahun ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan  kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia,” tutur Sekprov.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. “Dengan sehat rohani, berarti kita telah mendukung kebijakan Presiden tentang    Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” ucapnya.

Selain itu, untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi  Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang  juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, secara bersamaan dilaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

“Untuk itu, saya sekali lagi mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur. Baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan,” ungkapnya.

Ditegaskan Sekprov, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Mengingat, permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah.

“Diharapkan dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Lantaran, dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” tutupnya.(*/iik)

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lepas Pebalap Ketinting, Wagub Yansen Ingin Potensi Wisata Sungai Kayan Beri Devisa

20 Oktober 2021 - 11:39 WITA

180 Ribu Hektar Hutan Mangrove Direhabilitasi, Presiden Kenakan Sesingal saat Prosesi Tanam Bibit Mangrove

20 Oktober 2021 - 11:18 WITA

Dukung Gerakan Menanam Mangrove, Markus Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Kelestarian Hutan

20 Oktober 2021 - 10:10 WITA

Kesan dan Apresiasi Para Dubes Ikut Tanam Mangrove Bersama Presiden

20 Oktober 2021 - 06:56 WITA

Presiden Serahkan Bantuan Modal, Pedagang Optimistis Perekonomian Kembali Normal

20 Oktober 2021 - 06:43 WITA

Senang PTM Dimulai, Pelajar Apresiasi Program Vaksinasi Pemerintah

20 Oktober 2021 - 06:27 WITA

Trending di Fokus