Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Apr 2020 20:09 WITA ·

Pastikan Akses Kaltara-Kaltim Tak Terganggu


					DIPASTIKAN AMAN : Kasatpol-PP Kaltara Hari Kuntjoro dan Kadis Perhubungan Kaltara Taupan Madjid meninjau perbatasan Berau-Bulungan, Jumat (3/4). Foto : Humas Pemprov Perbesar

DIPASTIKAN AMAN : Kasatpol-PP Kaltara Hari Kuntjoro dan Kadis Perhubungan Kaltara Taupan Madjid meninjau perbatasan Berau-Bulungan, Jumat (3/4). Foto : Humas Pemprov

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menindaklanjuti kabar penutupan total akses perbatasan Kabupaten Berau (Kaltim) – Bulungan (Kaltara). Lewat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Hari Kuntjoro dan Kepala Dinas Perhubungan (Kasidhub) Taupan Madjid, berkoordinasi langsung dengan Bupati Berau Muharram di Rumah Dinas Bupati Berau, Jumat (3/4).

Dalam kunjungannya, Hari dan Taupan ingin memastikan tidak ada penutupan total di akses perbatasan Kabupaten Berau (Kaltim) -Bulungan (Kaltara). “Tidak ada pembatasan, apalagi pemblokiran akses oleh Pemkab Berau seperti yang beredar di media sosial,” ujar Hari.

width"300"

Yang terjadi, jelasnya, Pemkab Berau memperketat pengawasan kendaraan yang akan masuk dan keluar Kabupaten Berau, termasuk yang ke Kaltara (Bulungan).

width"300"

“Semua kendaraan yang masuk Berau akan diperiksa dan penumpang akan dicatat data dirinya. Untuk kendaraan angkut barang, komoditi, dan BBM diperbolehkan lewat. Khusus penumpang yang masuk ke Kabupaten Berau harus mengikuti peraturan, yakni harus karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari sebelum beraktivitas,” terangnya mengutip penjelasan bupati Berau.

“Seperti yang disampaikan Bupati (Muharam), untuk kendaraan penumpang yang hanya ingin lewat seperti mau ke Samarinda, diperbolehkan lewat setelah dilakukan pemeriksaan kendaraan dan pendataan penumpang. Tapi kendaraan tidak boleh berhenti selama masih ada di wilayah Berau,” lanjutnya.

Senada dengan Hari, Taupan menambahkan, bahwa hanya ada pemeriksaan kendaraan dan pendataan penumpang setelah meninjau lokasi perbatasan Kabupaten Berau-Bulungan. “Seperti yang kami lihat di lokasi, kendaraan diperiksa, supir dan penumpang wajib mendata dirinya di pos, diukur suhu tubuhnya dan cuci tangan sebelum lanjut jalan ke Berau,” ungkap Taupan.

width"400"

Sebelum bertemu Bupati, Hari dan Taupan meninjau langsung lokasi akses perbatasan Kabupaten Berau-Bulungan. Terlihat pos perbatasan sementara yang dibangun oleh Pemkab Berau. Terlihat juga para petugas dari Pemkab Berau beserta jajaran TNI/Polri Kabupaten Berau berjaga. (humas)

 

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 26 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Selama Ramadhan Hingga Lebaran, Stok BBM di SPBU Terpenuhi

29 Maret 2024 - 12:36 WITA

blank

Tarif Listrik April-Juni 2024 Tetap, Pemerintah Perhatikan Daya Beli Masyarakat dan Dukung PLN Jaga Mutu Pelayanan

29 Maret 2024 - 11:55 WITA

blank

PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

29 Maret 2024 - 08:19 WITA

blank

Disperindagkop Tana Tidung Bersama Bulog Manfaatkan Rumah Pangan Kita untuk Operasi Pasar Murah

29 Maret 2024 - 07:46 WITA

blank

20 Orang Peserta Seleksi SIP Angkatan ke-53 Tahun 2024 Dinyatakan Lulus Terpilih

28 Maret 2024 - 22:51 WITA

blank

Baznas Balikpapan Target Zakat Terkumpul Mencapai Rp 11 Milliar

28 Maret 2024 - 21:51 WITA

blank
Trending di Daerah