Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 28 Okt 2020 17:55 WITA ·

Ibrahim Rusli Sukses Renang Bebas dari Pulau Sadau – Tarakan


Renang Bebas, Ibrahim Rusli dan Brigadir Ramadani di Perairan Tarakan. Foto: Istimewa Perbesar

Renang Bebas, Ibrahim Rusli dan Brigadir Ramadani di Perairan Tarakan. Foto: Istimewa

TARAKAN, fokuborneo.com – Perenang bebas asal Kota Tarakan Ibrahim Rusli (55) atau lebih akrab disapa om Aim kembali lakukan aksi renang bebas di perairan Tarakan dalam rangka Hut Sumpah Pemuda ke-92 tahun, Rabu (28/10/2020).

Berangkat dari pelabuhan Polairud Polres Tarakan sekitar pukul 06.00 wita, Om Aim bersama tim ekspedisi bertolak menuju pulau Sadau. Setelah persiapan, tepat pukul 07.00 wita Om Aim turun ke laut dan memulai berenang.

Tidak sendiri dalam aksi kali ini, juga turut serta ikut berenang yaitu anggota Polairud Polres Tarakan. Meski dilakukan di laut lepas keduanya tidak menggunakan alat bantu renang, namun tetap dilakukan pengawalan menggunakan speedboat.

Aksi renang keduanya berjalan sukses, keduanya finish di pelabuhan Tengkayu II Perikanan Tarakan sekitar pukul 09.20 wita atau sekitar 2,5 jam berenang dengan jarak tempuh kurang lebih 6,8 kilometer.

“Tadi kita start jam 07.00 Wita dari Pulau Sadau ke Pelabuhan Perikanan, kurang lebih tadi 2,5 jam. Lancar saja tadi cuma kendala perahu dan speedboat lalu lalang ramai tadi, ombak binatang laut aman aja semuanya bagus,” tuturnya,

Kegiatan ini dilakukan hanya untuk memperingati hari sumpah pemuda ke 92 tahun, tidak ada tujuan lain. Dengan aksi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada pemuda agar terus semangat apalagi dalam situasi pandemi Covid-19.

Sementara itu Brigadir Ramadani, salah satu personil Polairud Polres Tarakan yang ikut aksi renang bebas mengatakan, Ia sangat salut dengan fisik Ibrahim rusli yang mampu berenang sejauh 6,8 kilometer tanpa alat bantu.

“Bangga bisa mendampingi beliau mengarungi laut Tarakan,” katanya.

Ia juga mengaku, ikut aksi renang dengan Ibrahim Rusli tidak ada persiapan sama sekali lantaran sehari sebelum aksi baru diberitahu.

“Sehari sebelum renang baru dikabari jadi mau tidak mau harus siap, memang untuk renang saya hobby. Saya pernah renang dari pelabuhan perikanan sampai taman berlabuh,” ungkapnya.

Menurutnya renang kali ini cukup jauh jaraknya, Ia juga mengaku siap mendampingi jika Ibrahim Rusli melakukan aksi kembali berenang bebas di laut.

Baca juga:

Kegiatan belum usai, selanjutnya Ibrahim Rusli didampingi Kadispora Tarakan Agus Sutanto melakukan long march dari Pelabuhan Perikanan menuju Binalatung dengan membawa bendera Merah Putih. (wic/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 454 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dari Iseng, Norlela Kini Sukses Jadi Konten Kreator

3 Oktober 2022 - 07:09 WITA

Kejurnas Motoprix 2022 Region 4 Kalimantan, Diikuti 86 Pembalap

2 Oktober 2022 - 21:55 WITA

Presiden Berduka atas Tragedi di Kanjuruhan, Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

2 Oktober 2022 - 20:47 WITA

Deklarasi IPBB Kaltara, Gubernur Ajak Seluruh Pemuda Ikut Bangun Benuanta

2 Oktober 2022 - 20:20 WITA

Buka Open Tournament Futsal, Wali Kota Sebut Bentuk Komitmen Pemerintah Bangun Olahraga

2 Oktober 2022 - 07:51 WITA

Wali Kota dr. Khairul Buka Pekan Kebudayaan Daerah Kota Tarakan

2 Oktober 2022 - 06:43 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!